Senin, 17 Februari 2020

Sikat Torino, AC Milan Melaju ke Semifinal Coppa Italia

AC Milan menang dengan skor 4-2 atas Torino.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu (kanan) merayakan golnya bersama ke rekan setimnya setelah mengalahkan Torino di San Siro guna melaju ke semifinal Coppa Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - AC Milan melaju ke babak semifinal Coppa Italia setelah berkerja keras mengalahkan Torino dengan skor 4-2 lewat perpanjangan waktu. Hakan Calhanoglu mencetak dua gol bagi kemenangan Rossoneri di laga ini.

Pada laga perempat final Milan vs Torino di San Siro, Rabu (29/1/2020) dini hari WIB, pertandingan harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu setelah skor 2-2 bertahan hingga waktu normal.

Akhirnya gol Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic memastikan kemenangan Milan atas Torino. Kemenangan tersebut membuat Milan melaju ke semifinal Coppa Italia.

Para pemain AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Torino di laga Coppa Italia di San Siro. MIGUEL MEDINA / AFP
Para pemain AC Milan merayakan gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Torino di laga Coppa Italia di San Siro. MIGUEL MEDINA / AFP

 

Jalannya Pertandingan

Di awal pertandingan Milan langsung melakukan serangan ke pertahanan Torino. Hasilnya skuat besutan Stefano Pioli sudah unggul di menit ke-12 lewat gol Giacomo Bonaventura.

Gol tersebut berawal dari crossing yang dilakukan oleh Ante Robic di sisi kiri gawang dan diselesaikan dengan baik oleh Giacomo Bonaventura lewat tendangannya. Skor 1-0 bagi AC Milan.

Tuan rumah Milan masih melanjutkan tekanannya. Sebuah peluang dimiliki oleh Samu Castillejo namun tendangannya masih melenceng dari sasaran di menit ke-25.

Namun, Torino masih mampu memanfaatkan celah. Berawal dari sebuah serangan balik lewat kerja sama Simone Verdi dengan Gleison Bremer yang membawa bola ke kotak penalti sebelum menjebol gawang Milan di menit ke-34.

Milan mencoba bangkit balik menekan ke pertahanan Torino namun gagal membuahkan hasil. Hingga turun minum skor kedua tim masih tetap imbang 1-1.

Di babak kedua, AC Milan mencoba melanjutkan dominasinya. Peluang dimiliki oleh Rade Krunic namun tendangannya masih belum dapat menjebol gawang Torino.

Pada menit ke-65, Pioli memasukan Zlatan Ibrahimovic guna menambah ketajaman di lini depan. Namun justru Torino mampu balik memimpin 2=1 lewat gol Bremer hasil sundulannya di menit ke-71.

Milan pun menambah tekanan mengejar ketertinggalannya. Hakan Calhanoglu akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat tendangannya di menit ke-90.

Pertandingan dilanjutkan ke tambahan waktu. Pada menit 106, Calhanoglu membuat Milan berbalik unggul 3-2 hasil tendangan kerasnya setelah menyambut umpan dari Franck Kessie

Kemenangan 4-2 tersebut membuat AC Milan melaju ke babak semifinal Coppa Italia. Rossonerri sudah ditunggu Juventus yang telah lebih dulu lolos ke semifinal setelah menang 3-1 atas AS Roma.

Susunan Pemain :

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo, Ismael Bennacer, Rade Krunic (Hakan Calhanoglu 82'), Giacomo Bonaventura (Rafael Leao 76'); Krzystof Piatek (Zlatan Ibrahimovic 65'), Ante Rebic (Franck Kessie 106').

Torino: Salvatore Sirigu; Gleison Bremer (Koffi Djidji 82'), Nicolas N'Koulou, Armando Izzo; Ola Aina, Sasa Lukic, Tomas Rincon (Lyanco 112'), Loenzo De Silvestri (Diego Laxalt 112'); Alex Berenguer (Vincenzo Millico 90'), Andrea Belotti, Simone Verdi.

Terkait

Terkini