Minggu, 23 Februari 2020

Donny van de Beek Bantah Gabung Real Madrid, Ini Katanya

Donny van de Beek sebelumnya dikabarkan sudah resmi berseragam Real Madrid.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang serang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek (depan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Gelandang Ajax, Donny van de Beek, membantah adanya kabar dirinya bergabung Real Madrid. Ia menegaskan belum membuat keputusan untuk berseragam tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Van de Beek adalah salah satu pemain muda brilian dari Ajax yang berhasil membawa klubnya mencapai semi final Liga Champions musim lalu, dengan mencetak empat gol dalam 18 penampilan (termasuk babak kualifikasi).

Gelandang berusia 22 tahun itu juga membantu Ajax memenangkan dua trofi domestik dan mampu mempertahankan performanya di musim 2019-20.

Ajax sendiri musim ini telah tersingkir dari Liga Champions Eropa di fase grup, tetapi berhasil mempertahankan dominasi mereka di Eredivisie dengan unggul enam poin dari peringkat kedua AZ setelah 19 pertandingan.

Van de Beek mencetak tujuh gol dan menyumbangkan empat assist, yang membuatnya diminati sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk Real Madrid dan Manchester United.

Real Madrid dianggap menjadi kandidat terkuat untuk memboyong pemain timnas Belanda itu, dengan biaya transfer mencapai 55 juta euro (sekitar Rp831 miliar) pada bursa transfer Januari.

Namun, Van de Beek membantah telah setuju bergabung dengan Los Blancos, karena kontraknya bersama Ajax baru kadaluarsa di tahun 2022 mendatang.

"Tidak ada yang resmi (dengan Real Madrid). Tidak ada kontrak. Itu situasi sebenarnya. Tidak berubah sepanjang musim ini," katanya Donny seperti dikutip Antara dari Goal, Senin (20/1/2020).

Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong memegang trofi Liga Belanda bersama Donny van de Beek, usai memastikan raihan gelar juara pasca mengalahkan De Graafschap pada laga pekan ke-34 di Stadion De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. [Twitter resmi Ajax]
Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong memegang trofi Liga Belanda bersama Donny van de Beek, usai memastikan raihan gelar juara pasca mengalahkan De Graafschap pada laga pekan ke-34 di Stadion De Vijverberg, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. [Twitter resmi Ajax]

Pernyataan Van de Beek itu dilontarkannya usai Ajax menang 2-1 atas Sparta Rotterdam pada Minggu (19/1/2020). Ia mencetak gol pembuka.

Gelandang tengah tidak menampik jika Madrid adalah klub hebat. Namun ia juga menganggap Ajax sebagai salah satu klub hebat sehingga tidak ingin tergesa-gesa dalam menentukan pilihan.

"Saya tidak ingin memilih. Keduanya klub yang hebat, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, Ajax juga klub yang hebat," tambahnya.

Penulis: Syaiful Rachman

Terkait

Terkini