Rabu, 08 April 2020

Prediksi Leicester City Vs Liverpool: Duel Panas di Boxing Day

Leicester City akan menantang Liverpool di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi pemain Liverpool usai Mohamed Salah membobol gawang Watford. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Liga Inggris 2019/2020 memasuki festive period alias periode sibuk. Seluruh laga pekan ke-19 dalam perhelatan Boxing Day pun siap dihelat mulai Kamis (26/12/2019) malam WIB hingga Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB nanti.

Boxing Day kali ini bakal diwarnai pertemuan dua tim teratas pada klasemen sementara. Ya, top-of-the-table clash bakal tersaji Jumat (27/12/2019) dini hari WIB nanti. 

Liverpool akan melawat ke King Power Stadium markas Leicester City, yang tentu sangat pantas dijadikan highlight rangkaian Boxing Day kali ini.

Liverpool harus segera meredakan euforia keberhasilan menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019 di Qatar, dan mengembalikan konsentrasi mereka demi meraih hasil positif di kandang Leicester.

Liverpool saat ini mengumpulkan 49 poin dan kukuh bertengger di puncak klasemen. Tim asuhan Jurgen Klopp berpeluang untuk memperlebar keunggulan mereka atas Leicester menjadi 13 poin.

Saat ini Leicester ada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 39 poin. Namun mereka telah memainkan 18 laga, sementara Liverpool baru bermain 17 kali.

Jelang partai big match ini, manajer Liverpool, Jurgen Klopp meyakini jika para pemainnya tidak didera kelelahan, meski baru bermain di final Piala Dunia Antarklub 2019 melawan raksasa Brasil Flamengo di Doha, Qatar pada Minggu (22/12/2019) lalu. 

"Tiap kali saya bertanya ke pemain, mereka semua ternyata berada di situasi yang tetap bugar. Sehingga saya tak perlu mengulangi pertanyaan yang sama. Tak ada yang namanya kelelahan," tegas Klopp sebagaimana dimuat laman resmi Liverpool.

Klopp pun memilih untuk membandingkan kondisi para pemain dengan dirinya sendiri, yang juga melakoni perjalanan panjang ke Qatar.

"Saya pribadi tetap bugar. Berangkat ke sana, jelas ada aspek perubahan iklim dan sebagainya yang cukup intens. Mungkin kami butuh sepekan penuh untuk bisa terbiasa dengan keadaan di sana," ujar Klopp.

Reaksi manajer Liverpool Jurgen Klopp usai timnya mengalahkan Watford dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Anfield, Sabtu (14/12/2019). [AFP]
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [AFP]

"Namun ketika pulang, ke kondisi yang kami kenali setidaknya selama empat tahun terakhir, semuanya baik-baik saja," tutur pelatih asal Jerman berusia 52 tahun itu.

Sementara itu, kiper andalan Liverpool, Alisson Becker sesumbar jika timnya kini sedang on fire.

Liverpool ingin terus melanjutkan tren sensasional mereka di liga, di mana mereka telah merengkuh 16 kemenangan dan hanya sekali seri dari 17 laga yang telah dilakoni.

"Sebuah momen besar dan menentukan datang untuk kami di Liga Inggris, tapi kami sedang on fire. Jika ingin memenangi gelar ini, Anda perlu mencoba untuk memenangi setiap pertandingan. Saya pikir melawan Leicester menjadi salah satunya," kata Alisson.

Kiper Liverpool, Alisson Becker. (KARIM JAAFAR / AFP)
Kiper Liverpool, Alisson Becker. (KARIM JAAFAR / AFP)

"Tapi kami juga tetap harus waspada, Leicester memiliki sebuah tim yang hebat. Mereka dalam momentum yang bagus, dan kami harus memberikan yang terbaik untuk mengalahkan mereka," tukas kiper internasional Brasil itu.

Di sisi lain, manajer Leicester Brendan Rodgers mengaku jika nyali timnya tak akan ciut meski Liverpool kini sedang berada dalam tren yang fenomenal.

Rodgers menegaskan jika mental timnya tidak down meski baru saja kalah 1-3 dari Man City di Etihad Stadium pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Ini adalah kekalahan pertama The Foxes --julukan Leicester-- sejak Oktober 2019 lalu.

Rodgers yang pernah menukangi Liverpool pada 2012-2015, bahkan mengincar raihan poin penuh dari mantan timnya tersebut. 

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers. [AFP / Oli SCARFF]
Manajer Leicester City, Brendan Rodgers. [AFP / Oli SCARFF]

"Kami memiliki ketahanan yang fantastis dan kami telah menunjukkan itu dalam beberapa bulan. Tetapi ketika Anda kalah dalam pertandingan (lawan Man City), maka itu selalu sulit," kata Rodgers sebagaimana dilansir Tribal Football.

"Bagi saya kekalahan lawan Man City hanyalah sebuah sandungan buat kami. Kami selalu percaya pada prosesnya, tetapi ketika ada hambatan di jalan, kami tidak pernah terlalu kecewa tentang hal itu," celoteh pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

"Melawan Liverpool yang luar biasa musim ini, tentu kami tetap membidik kemenangan karena kami akan bermain di kandang. Kami tak gentar. Kami sedang berpikir tentang membawa performa ke pertandingan yang bisa memberi kami tiga poin," sesumbar Rodgers.

"Tujuan kami sama. Kami ingin terus berkembang sebagai tim dan kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai level yang kami inginkan," tandas juru taktik berusia 46 tahun itu.

Sementara itu, striker andalan Leicester sekaligus top skor sementara Liga Inggris musim ini, Jamie Vardy menyatakan jika timnya siap membuktikan kapasitas mereka pada laga dini hari nanti.

Menurut Vardy, menghadapi Liverpool adalah partai yang sempurna buat Leicester.

"Partai lawan Liverpool saya pikir sempurna untuk kami. Kami sangat yakin dengan kemampuan kami, tapi kami sadar harus menunjukkannya di setiap pertandingan. Saya rasa untuk saat ini kami pantas berada di posisi kedua," ujar Vardy kepada Sky Sports.

Striker Leicester City, Jamie Vardy melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Aston Villa dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris 2019/2020 di Villa Park, Birmingham, Minggu (  8/12/2019) malam WIB. [Paul ELLIS / AFP]
Striker Leicester City, Jamie Vardy. [Paul ELLIS / AFP]

"Soal usaha jangan ditanya, kami akan mencoba sekeras mungkin untuk membuktikan kapasitas kami. Bahwasanya kami layak berada di papan atas, juga bahwa kami adalah pesaing terdekat Liverpool saat ini," sambung penyerang berusia 32 tahun itu.

"Kami hanya perlu mempertahankan performa dari laga ke laga. Seperti yang saya bilang, kami tahu tim ini bertalenta dan punya skill tinggi. Ketika kami tampil dalam performa terbaik, kami bisa mengalahkan siapapun," tandasnya.

Pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris musim ini, tepatnya pada pekan kedelapan, Liverpool menang dramatis 2-1 atas Leicester di Anfield.

Liverpool unggul lebih dulu via Sadio Mane pada menit ke-40, yang dibalas oleh gol James Maddison pada menit ke-80.

The Reds --julukan Liverpool-- akhirnya memastikan kemenangan pada injury time babak kedua, tepatnya pada menit 90+5 setelah James Milner masuk scoresheet. Dan luar biasanya, Milner mencetak gol via titik putih!

Prakiraan Susunan Pemain

Leicester City (4-5-1): Schmeichel; Chilwell, Soyuncu, Evans, Pereira; Barnes, Maddison, Ndidi, Tielemans, Perez; Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers (Irlandia Utara)

Team News: Harvey Barnes (meragukan)

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Keita, Henderson, Milner; Mane, Firmino, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp (Jerman)

Team News: Alex Oxlade-Chamberlain (cedera), Nat Clyne (cedera), Joel Matip (cedera), Fabinho (cedera), Dejan Lovren (cedera), Gini Wijnaldum (meragukan)

Terkait

Terkini