Selasa, 18 Februari 2020

Misi Rodgers Hadapi Liverpool: Curi Poin dari Sang Mantan

Leicester City akan menerima lawatan Liverpool di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Manajer baru Leicester City, Brendan Rodgers. (ANDY BUCHANAN/AFP).

Bolatimes.com - Manajer Leicester City, Brendan Rodgers menyebut kekalahan timnya akhir pekan lalu dari sang juara bertahan Liga Inggris, Manchester City hanyalah sebuah "sandungan" jelang laga akbar lainnya kontra Liverpool

Bertajuk Boxing Day, Leicester bersiap menerima lawatan sang pemuncak klasemen sementara, Liverpool dalam top-of-the-table clash pada pekan ke-19 Liga Inggris 2019/2020. Laga big match ini akan dihelat di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. 

Leicester yang menempati posisi kedua klasemen kini terpaut 10 poin dari Liverpool, menyusul kekalahan 1-3 dari Man City di Etihad Stadium pada laga pekan ke-18. Ini adalah kekalahan pertama The Foxes --julukan Leicester-- sejak Oktober 2019 lalu.

Sementara Liverpool, yang mengincar gelar juara Premier League pertama mereka dalam 30 tahun terakhir, musim ini belum terkalahkan di Liga Inggris.

Meski demikian, Leicester diakui Rodgers tak gentar menghadapi Liverpool. Rodgers yang pernah menukangi Liverpool pada 2012-2015, mengincar raihan poin penuh dari mantan timnya tersebut. 

"Kami memiliki ketahanan yang fantastis dan kami telah menunjukkan itu dalam beberapa bulan. Tetapi ketika Anda kalah dalam pertandingan (lawan Man City), maka itu selalu sulit," kata Rodgers sebagaimana dilansir Tribal Football.

"Menjadi tugas saya sebagai manajer untuk memastikan kami tetap membumi. Kami tim yang rendah hati, tapi kami juga ingin menjadi lebih baik. Kami memahami bagian dari perkembangan itu saat kalah di pertandingan. Tapi, bagi saya kekalahan lawan Man City hanyalah sebuah sandungan buat kami," celoteh pelatih berpaspor Irlandia Utara itu.

"Kami selalu percaya pada prosesnya, tetapi ketika ada hambatan di jalan, kami tidak pernah terlalu kecewa tentang hal itu," sambungnya.

"Melawan Liverpool yang luar biasa musim ini, tentu kami tetap membidik kemenangan karena kami akan bermain di kandang. Kami tak gentar. Kami sedang berpikir tentang membawa performa ke pertandingan yang bisa memberi kami tiga poin," sesumbar Rodgers.

"Tujuan kami sama. Kami ingin terus berkembang sebagai tim dan kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan untuk mencapai level yang kami inginkan," tandas juru taktik berusia 46 tahun itu.

Terkait

Terkini