Jum'at, 21 Februari 2020

Hadapi Wolves, Manchester City dalam Keadaan Pincang

Manchester City kehilangan dua pemain kuncinya karena cedera.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Ekspresi Aymeric Laporte (kiri) dan David Silva (kanan) saat melawan Lyon (@IndyFootball/Twitter)

Bolatimes.com - Manchester City dipastikan tak akan diperkuat dua pemain kunci mereka saat menghadapi tuan rumah Wolves, pada laga pekan ke-19 Liga Inggris 2019/2020.

Man City akan melakoni partai yang cukup tricky di Molineaux pada Sabtu (28/12/2019) dini hari WIB. Untuk laga pamungkas pada event Boxing Day ini, The Citizens dipastikan tanpa gelandang serang David Silva dan bek sentral John Stones.

Manajer Man City, Pep Guardiola menyebut bahwa kondisi keduanya tidak cukup bugar setelah sama-sama menderita cedera dalam laga derby kontra Manchester United dua pekan lalu.

"David Silva membaik, tapi dia akan tetap absen lawan Wolves. Stones jelas tidak bugar," kata Guardiola seperti dilansir laman resmi Man City.

Dalam Derby Manchester tersebut, Stones menderita cedera hamstring dan harus ditarik keluar pada menit ke-59, sedangkan David Silva bisa menyelesaikan pertandingan tetapi kemudian mengalami masalah dengan kakinya.

Guardiola juga menyatakan jika Sergio Aguero kemungkinan tidak akan bisa tampil sejak menit awal melawan Wolves, kendati sang penyerang sudah pulih dari cederanya.

Aguero sendiri telah bermain sebagai pemain pengganti ketika Man City mengalahkan Leicester City 3-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Etihad Stadium, akhir pekan lalu.

"Sergio tidak akan main sejak awal, kemungkinan besar seperti itu. Tetapi, setiap hari ia terlihat membaik di sesi latihan," tutur Guardiola.

Man City bakal bertandang ke markas Wolves dengan ambisi merebut tiga poin penuh untuk bisa naik ke posisi kedua klasemen, menggusur Leicester.

Man City saat ini mengoleksi 38 poin, atau hanya terpaut satu poin dari Leicester yang bakal menjamu pemuncak klasemen Liverpool dalam laga Boxing Day.

Terkait

Terkini