Rabu, 19 Februari 2020

Lini Depan Kurang Tajam, Zinedine Zidane Sesumbar Tak Butuh Striker Baru

Trio lini depan Real Madrid dinilai kurang produktif.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi instruksi pada anak asuhnya saat pertandingan melawan Real Valladolid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Real Madrid cuma bermain imbang kontra Barcelona dalam pertandingan El Clasico pada 19 Desember 2019. Terbaru, mereka kembali imbang 0-0 kontra Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin (23/12/2019).

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku tak puas dengan hasil pertandingan. Ia menilai anak asuhnya kurang mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

"Seperti biasa, kami bermain dan mencipta peluang untuk mencetak gol. Saya benar-benar merasa tak nyaman dengan ini, begitu pula para pemain," kata Zidane seperti dimuat Marca.

"Untuk semua upaya, kami merasa tak nyaman karena gagal memaksimalkan peluang yang kami miliki," sambungnya.

"Jika Anda mendapat peluang, Anda harus mencetak gol. Di tiga pertandingan terakhir kami sering kehilangan bola dan mencetak sedikit gol," tuturnya menambahkan.

Bek Real Madrid Sergio Ramos berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao, laga ini berakhir imbang 0-0. (Foto: AFP)
Bek Real Madrid Sergio Ramos berebut bola dengan pemain Athletic Bilbao, laga ini berakhir imbang 0-0. (Foto: AFP)

Di musim 2019/20, banyak pihak menilai lini depan Real Madrid kurang tajam. Trio Karim Benzema, Isco dan Gareth Bale tak mampu menunjukkan ketajaman mereka di lini depan Madrid hingga paruh musim.

Perihal posisi striker, Madrid saat ini tidak memiliki banyak pilihan kecuali pemain minim jam terbang Luka Jovic untuk mengisi posisi striker apabila Benzema tidak bermain.

Namun bagi Zidane, lini depan Madrid sudah cukup. Keberadaan Jovic dinilai sudah mencukupi kebutuhan tim dan Madrid tidak perlu berburu bomber baru di bursa transfer musim dingin yang akan dibuka awal Januari 2020.

"Apapun yang kami alami, kami harus tetap semangat. Karena tahun ini cukup bagus untuk kami. Di beberapa pertandingan terakhir memang permainan kami datar, tapi kami siap tampil lebih baik di awal tahun 2020," aku Zidane.

Pemain Real Madrid Luka Jovic menanduk bola saat menghadapi Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin (23/12/2019). [AFP]
Pemain Real Madrid Luka Jovic menanduk bola saat menghadapi Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin (23/12/2019). [AFP]

"Soal minim gol, saya pikir itu bukan masalah. Tapi setiap orang punya pendapat masing-masing. Tapi yang jelas, kami tidak perlu mencari striker baru (di bursa transfer musim dingin)," tegasnya.

Gagal mendulang poin penuh di jornada 18, Madrid saat ini berada di posisi dua klasemen sementara La Liga dengan koleksi 37 poin. Tertinggal dua poin dari Barcelona yang di jornada 18 pesta gol 4-1 ke gawang Deportivo Alaves.

Terkait

Terkini