Senin, 30 Maret 2020

AC Milan Dibantai 0-5, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia 2019/2020

AC Milan dipermalukan oleh Atalanta.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
AC Milan kalah 0-2 dari Atalanta. (Twitter/@acmilan).

Bolatimes.com - Atalanta meraih kemenangan mengejutkan atas AC Milan pada pekan ke-17  Serie A Italia 2019/2020. Tak tanggung-tanggung, Josip Ilicic dan kolega menang dengan skor telak 5-0.

Pada laga di Gewiss Stadium, Minggu (22/12/2019) malam WIB, Illicic menyumbangkan dua gol. Sedangkan tiga gol lainnya masing masing dicetak Papu Gomez, Mario Pasalic dan Luis Muriel.

Hasil ini membuat Atalanta naik ke posisi kelima klasemen Liga Italia dengan 31 poin dari 17 laga. Sedangkan AC Milan masih di posisi kesepuluh dengan dengan 21 poin

Jalannya Pertandingan

Atalanta langsung menekan Milan di awal. Peluang sudah dimiliki Atalanta di menit pertama lewat tembakan jarak Berat Djimsiti namun masih dapat diblok oleh Gianluigi Donnarumma.

Tuan rumah masih melanjutkan serangannya. Robin Gosens melakukan tekanan dari sisi kiri sebelum melepas crossing namun Papu Gomez gagal menyambut bola tersebut.

Pada menit ke-10, Atalanta akhirnya memimpin 1-0. Gol dicetak oleh Papu Gomez lewat aksi individunya sebelum menjebol gawang AC Milan lewat sepakan keras terukur kaki kirinya.

Sementara lini tengah AC Milan yang mengandalkan trio Franck Kessié, Ismaël Bennacer dan Giacomo Bonaventura masih kesulitan untuk membangun serangan ke pertahanan Atalanta.

Atalanta masih memiliki beberapa peluang. Namun hingga turun minum skor tetap masih 1-0 bagi keunggulan Atalanta atas AC Milan.

Di babak kedua, AC Milan mencoba bangkit mengejar ketertinggalannya, namun usaha tim tamu masih dapat diredam oleh para pemain belakang Atalanta.

Sementara Atalanta kembali mencoba menguasai pertandingan. Pada menit ke-61, Mario Pasalic memperbesar keunggulan Atalanta menjadi 2-0 lewat sepakan kerasnya.

Tiga menit kemudian, Josip Ilicic memperbesar keunggulan Atalanta menjadi 3-0 setelah lebih dulu mengelabuhi Davide Calabria usai menerima sodoran dari Gomez.

Tekanan dari Atalanta masih berlanjut. Pada menit ke-72, Ilicic mencetak gol keduanya guna membuat Atalanya unggul 4-0 setelah menyelesaikan umpan Gomez.

Luis Muriel akhirnya melengkapi pesta gol Atalanta ke gawang AC Milan menjadi 5-0 di menit ke-83. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut klasemen terbaru Serie A Italia 2019/2020:

Klasemen terbaru Liga Italia 2019/2020. (Flashscore).
Klasemen terbaru Liga Italia 2019/2020. (Flashscore).

 

Terkait

Terkini