Rabu, 19 Februari 2020

Manchester City Menang, Berikut Klasemen Terbaru Liga Primer Inggris

Manchester City sukses menumbangkan perlawanan Leicester City 3-1.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi para pemain Manchester City usai membobol gawang Leicester City yang dikawal oleh Kasper Schmeichel. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Laga lanjutan Liga Primer Inggris kembali dihelat sejak Sabtu (21/12/2019) malam hingga Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. Sejumlah big match tersaji di antaranya ada Everton menjamu Arsenal dan Manchester City melawan Leicester City.

Laga antara Everton versus Arsenal menjadi laga cukup spesial mengingat kedua tim kedatangan pelatih baru mereka. Di kubu Everton akan dilatih oleh pelatih kawakan asal Italia, Carlo Ancelotti yang juga hadir menyaksikan laga tersebut.

Sementara Arsenal sudah terlebih dahulu resmi mendatangkan mantan pemainnya Mikel Arteta untuk menukangi tim berjuluk Meriam London tersebut.

Bertandang ke markas Everton, meriam-meriam London justru macet. Permainan David Luiz cs nyaris tanpa serangan membahayakan. Justru kubu tuan rumah yang banyak menyerang, namun tumpulnya peluang akhir membuat laga tersebut berkesudahan dengan skor kacamata alias 0-0.

Dengan hasil ini, Arsenal kini tertahan di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 23 poin. Sementara Everton ada di posisi ke-15 dengan 19 poin.

Di laga Minggu dini hari, Manchester City sukses mengalahkan tamunya Leicester City dengan skor 3-1.

Sempat unggul lebih dahulu lewat gol Jamie Vardy, Leicester harus mengakui keunggulan City melalui tiga gol yang dicetak oleh Riyad Mahrez di menit 30. Disusul gol penalti dari Ilkay Gundogan di menit 43, dan gol Gabriel Jesus di menit 69.

Meski tidak merubah posisi di klasemen, dengan kemenangan ini City berhasil menipiskan jarak dengan Leicester City menjadi hanya satu poin. Leicester kini duduk di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 39 poin. Sementara City berada satu strip di bawahnya.

Di pertandingan lain, Southampton sukses meraih tiga poin di kandang Aston Villa usai menang telak 1-3. Semenara Newcastle United meraih kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Crystal Palace.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Primer Inggris semalam.

Everton 0-0 Arsenal
AFC Bournemouth 0-1 Burnley
Aston Villa 1-3 Southampton
Brighton & Hove Albion 0-1 Sheffield United
Newcastle United 1-0 Crystal Palace
Norwich City 1-2 Wolverhampton Wanderers
Manchester City 3-1 Leicester City

Klasemen terbaru Liga Primer Inggris.

Klasemen terbaru Liga Primer Inggris.
Klasemen terbaru Liga Primer Inggris.

 

Terkait

Terkini