Senin, 17 Februari 2020

El Clasico Berakhir Imbang, Berikut Klasemen Terbaru La Liga Spanyol

Tidak ada gol tercipta dari kedua tim pada El Clasico di Camp Nou.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Laga El Clasico jilid pertama berakhir imbang 0-0. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Tidak ada pemenang dalam laga El Clasico edisi pertama musim ini. Duel Barcelona vs Real Madrid dalam laga tunda pekan ke-10 Liga Spanyol itu berakhir imbang 0-0.

Pada pertandingan yang digelar di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, Real Madrid tampil lebih agresif. Livescore mencatat Madrid melepaskan 10 percobaan tembakan dengan empat mengarah ke gawang namun tak ada gol tercipta.

Dengan hasil imbang tersebut Barcelona dan Real Madrid masih bersaing ketat di posisi teratas klasemen Liga Spanyol. Namun Barcelona memimpin setelah unggul selisih gol setelah kedua tim sama-sama mengumpulkan 36 poin dari 17 laga.

Kedua tim bermain mencoba saling membuka peluang di menit menit awal. Pada menit ke-17, peluang berbahaya pertama Madrid saat crossing Dani Carvajal disundul Casemiro, namun Gerard Pique mampu menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-26, ancaman Madrid membuat kiper Marc-Andre ter Stegen melakukan dua penyelamatan beruntun untuk menghalau tembakan Karim Benzema dan tendangan susulan dari Casemiro.

Lima menit berselang, pertahanan Real Madrid yang terancam ketika Lionel Messi menyambar bola muntah dengan tembakan akrobatik namun kali ini Sergio Ramos yang unjuk kemampuan demi menghalau bola sebelum memasuki gawang.

Jordi Alba nyaris membawa Barcelona unggul di menit ke-41, ketika memperoleh umpan terobosan ciamik dari Messi, namun tembakan penyelesaiannya malah melenceng di sisi kanan gawang.

Tiga menit kemudian Federico Valverde menyambar bola sapuan Clement Lenglet dengan tembakan voli, tetapi lagi-lagi Ter Stegen masih mampu mengamankan gawang Barcelona.

Pada babak kedua, pertandingan tetap berjalan terbuka tetapi tetap tak ada gol tercipta. Tembakan Frenkie de Jong menyelesaikan kerja sama satu dua sentuhan dengan Luis Suarez masih mengarah tepat ke pelukan kiper Thibaut Courtois.

Pada menit ke-72, Gareth Bale sempat menyarangkan bola ke gawang Barcelona, tetapi golnya dianulir karena Ferland Mendy terjebak offside dalam proses serangan.

Hingga peluit dibunyikan di akhir pertandingan tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Barcelona dan Real Madrid pun harus puas berbagi satu poin dalam duel El Clasico ini.

Berikut klasemen terbaru La Liga Spanyol.

Klasemen terbaru La Liga Spanyol.
Klasemen terbaru La Liga Spanyol.

 

Terkait

Terkini