Rabu, 19 Februari 2020

El Clasico, Barcelona Tak Akan Terapkan Strategi Spesial

Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid, Kamis (19/12/2019)

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong. (JOSEP LAGO / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona bakal menghadapi Real Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol 2019/2020 di Camp Nou, Kamis (19/12/2019). Ini adalah El Clasico jilid pertama setelah sempat ditunda.

Duel El Clasico selalu sarat dengan gengsi. Para pemain Barcelona dan Real Madrid selalu tampil total demi menunjukkan siapa tim terbaik di daratan Spanyol.

Namun, Frankie de Jong selaku gelandang Barcelona memastikan timnya tidak akan menerapkan cara spesial untuk menghadapi Real Madrid. Barcelona akan bermain seperti biasanya.

"Dua tim terbaik di dunia akan berada di atas lapangan. Kami akan mencoba untuk mendominasi permainan, seperti yang selalu kami lakukan," kata De Jong dalam video wawancara Sport.

"Saya tak tahu bagaimana mereka akan melakukannya, tapi kami akan bermain dengan cara yang sama seperti laga lainnya: penguasaan bola, menciptakan banyak peliang, dan membuat suporter menkmati permainan Barca," imbuhnya.

Barcelona sendiri memiliki rekor apik dalam beberapa tahun terakhir ketika menghadapi Real Madrid di La Liga Spanyol. Lionel Messi dan kolega tampak superior.

Real Madrid terakhir kali mengalahkan Real Madrid dalam pertandingan La Liga Spanyol adalah pada pada 2 April 2016 dengan skor 2-1. Setelah itu, Los Blancos empat kali kalah dan dua kali imbang.

Terkait

Terkini