Senin, 17 Februari 2020

Carlo Ancelotti Sepakat Latih Everton

Ancelotti diklaim telah setuju menjadi manajer baru Everton.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Kabar besar datang dari Inggris. Mantan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, dikebarkan telah sepakat menjadi manajer baru Everton. Demikian klaim dari media ternama Inggris, Sky Sports, Selasa (17/12/2019).

Ancelotti disebut tiba di Merseyside pada Senin (16/12/2019) pagi waktu setempat. Sky pun mengklaim jika pembicaraan antara klub Liga Inggris asal Liverpool itu dengan Ancelotti berlangsung sangat lancar.

Bahkan, pembicaraan berujung pada setujunya Ancelotti untuk menjadi pelatih Everton berikutnya. Disebutkan jika juru taktik berusia 60 tahun itu hanya tinggal menunggu waktu saja untuk diresmikan sebagai pelatih baru The Toffees --julukan Everton.

Ya, Ancelotti bisa dipastikan sebagai bos baru Everton menggantikan posisi Marco Silva yang dipecat belum lama ini.

Ancelotti sendiri sejatinya baru saja dipecat sebagai pelatih Napoli pada pekan lalu, sekalipun membawa tim berjuluk Partenopei itu ke babak 16 besar Liga Champions.

Meski demikian, Napoli memang terseok-seok di kompetisi Liga Italia Serie A musim ini dengan masih tertahan di peringkat kedelapan klasemen dari 16 giornata yang telah dihelat.

Ancelotti sendiri sebelumnya sudah pernah melatih di Inggris. Don Carletto --julukan Ancelotti-- pernah dua tahun menukangi Chelsea pada 2009-2011, dengan raihan double winners pada musim 2009/2010, yakni menjuarai Liga Inggris dan Piala FA.

Untuk mengisi kekosongan sementara, mantan striker Everton, Duncan Ferguson saat ini berperan sebagai pelatih interim klub.

Ferguson sendiri sukses membawa Everton meraih kemenangan impresif 3-1 atas Chelsea yang menaikkan moral, sebelum mengantarkan The Toffees menahan imbang Manchester United 1-1 di Old Trafford pada dua laga pamungkas di pentas Liga Inggris.

Meski meraih hasil positif secara back-to-back, kubu Everton telah menampik spekulasi bahwa status Ferguson akan dipermanenkan menjadi pelatih tetap Everton.

Terkait

Terkini