Selasa, 22 September 2020

Eks Striker Manchester United Sarankan Arsenal Rekrut Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti dianggap sebagai sosok paling pas menangani Arsenal.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov, turut buka suara mengenai bursa calon pelatih anyar Arsenal. Dari sekian nama yang beredar, ia menyarankan The Gunners merekrut Carlo Ancelotti.

Seperti diketahui, kursi manajer Arsenal sedang kosong setelah Unai Emery dipecat beberapa waktu lalu. Untuk sementara, The Gunners ditangani oleh Freddie Ljungberg yang sebelumnya menjabat sebagai asisten.

Kondisi ini membuat Arsenal dikaitkan dengan berbagai pelatih beken. Sejumlah nama bermunculan adalah Mauricio Pochettino dan Mikel Arteta.

Terbaru, Arsenal dikaitkan dengan pelatih yang baru dipecat oleh Napoli, yakni Carlo Ancelotti. Menurut Berbatov, Ancelotti adalah pilihan terbaik Arsenal.

"Penampilan the Gunners mengalami naik dan turun dalam empat pertandingan, setelah dibesut oleh Freddie Ljungberg," kata Berbatov kepada Betfair.

"Pada Kamis, mereka tampil demikian memprihatinkan saat melawan Standard Liege...dan saya berharap penampilan mereka membaik saat melawan Manchester City," lanjutnya.

"Dalam jangka panjang, Carlo Ancelotti dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Arsenal, sebagai manajer di masa depan," ujar Berbatov.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti memberi arahan kepada anak asuhnya saat menghadapi Liverpool padababak penyisihan Grup E Liga Champions 2019/20 di Stadion San Paolo, Italia, Rabu (18/9/2019). (Alberto PIZZOLI / AFP)
Mantan pelatih Napoli, Carlo Ancelotti memberi arahan kepada anak asuhnya saat menghadapi Liverpool padababak penyisihan Grup E Liga Champions 2019/20 di Stadion San Paolo, Italia, Rabu (18/9/2019). (Alberto PIZZOLI / AFP)

"Ia (Ancelotti) mampu mengukir prestasi gemilang saat membesut Chelsea selama dua tahun, dengan meraih gelar liga, dan setiap pemain sepak bola mengetahui bahwa ia demikian piawai meracik taktik bergaya khas Italia," tuturnya menutup.

Ljungberg sendiri enggan terlalu menanggapi rumor Ancelotti. Ia lebih memilih fokus dengan tugasnya saat ini sebagai caretaker.

"Saya terus mencoba berkonsentrasi kepada tugas yang diberikan dan saya berusaha meraih kemenangan," tegas pelatih asal Swedia itu.

Terkait

Terkini