Jum'at, 21 Februari 2020

Kalah dari Man United, Guardiola Pesimis Bisa Kejar Liverpool

Manchester City kini terpaut 14 angka dari Liverpool yang memuncaki klasemen.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Aksi Nicolas Otamendi saat mencetak gol semata wayang Manchester City ke gawang Manchester United. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sadar betul bahwa misi mengejar Liverpool di puncak klasemen menjadi hal yang mustahil. Sebab, poin timnya dengan The Reds kini terpaut 14 angka, menyusul kekalahan 1-2 dari Manchester United.

Seperti diketahui, Manchester City harus menelan pil pahit di kandang sendiri usai dipermalukan Manchester United 1-2. Bertanding di Stadion Etihad pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, City bahkan sudah tertinggal dua gol di babak pertama.

Adalah Marcus Rashford dan Anthony Martial yang menjadi aktor bagi Manchester United berkat golnya di menit 23' dan 29'. Kemudian satu gol balasan Manchester City dicetak oleh Nicolas Otomendi jelang laga bubaran.

''Sekarang bukan waktunya memikirkan hal itu (Liverpool). Kami memikirkan tentang apa yang harus kami lakukan dan pertandingan berikutnya. Sekarang tidak realistis untuk memikirkan tentang pengejaran,'' ujar Guardiola, seperti dilansir dari Sky Sports.

''Sudah jelas sangat sulit karena lawan menjalani 16 pertandingan dengan meraih 15 kemenangan. Mereka sedang melaju dengan luar biasa dan terkadang kami kehilangan poin,'' imbuhnya.

''Tapi kewajiban kami dan apa yang harus dilakukan adalah melanjutkan. Ada banyak pertandingan yang masih harus dimainkan,'' tandas pelatih asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, kekalahan ini membuat Manchester City terjungkal di posisi tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris di bawah Leicester City. Kevin De Bruyne cs kini baru mengoleksi 32 poin dari 16 pertandingan.

Terkait

Terkini