Kamis, 21 November 2019

Pep Guardiola Tuding Sadio Mane Tukang Diving

Ia mengomentari soal kemenangan Liverpool yang dianggap tak pas.

Galih Priatmojo
cover_caption
Penyerang Liverpool, Sadio Mane merayakan gol ke gawang Watford bersama Alex Oxlide-Chamberlain, Sabtu (2/11/2019).

Bolatimes.com - Komentar kontroversial dilontarkan Manajer Manchester City, Pep Guardiola sesaat setelah Sadio Mane menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Aston Villa di Villa Park, Sabtu (2/1/2019) malam WIB.

Sadio Mane menjadi penyelamat Liverpool dari hasil imbang saat menghadapi Aston Villa. Ketika laga akan berakhir dengan skor 1-1, penyerang Senegal itu mencetak gol pada menit ke-90+4.

The Reds pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1, sekaligus mengokohkan diri berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 31 poin dari 11 pertandingan.

Pep Guardiola menyanjung talenta spesial Sadio Mane yang mampu menciptakan gol krusial Liverpool. Namun, ia juga memberikan komentar satire dengan menyebut Sadio Mane tukang diving.

"Itu [comeback] sudah terjadi beberapa kali, yang diperbuat Liverpool, dalam beberapa tahun terakhir, sebab Mane merupakan talenta spesial," kata Guardiola kepada BBC.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Oli Scarff/AFP)

 

"Terkadang dia diving, terkadang dia punya talenta hebat untuk mencetak gol krusial di menit akhir. Dia talenta hebat," tuturnya menambahkan.

Pep Guardiola memang kerap terlibat perang komentar dengan kubu Liverpool, baik para pemain ataupun Jurgen Klopp selaku manajer tim.

Belum lama ini, mantan pelatih Barcelona itu juga sempat membuat Mohamed Salah meradang setelah menyebut trofi Liga Primer Inggris lebih penting daripada titel Liga Champions 2018/2019.

Terkait

Terkini