Selasa, 12 November 2019

Frank Lampard berhasil Sentuh Rekor Separuh Abad Milik Bobby Campbell

Chelsea meraih kemenangan away beruntun sebanyak tujuh kali.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
cover_caption
Frank Lampard saat memimpin Chelsea menghadapi Liverpool di Piala Super Eropa. (OZAN KOSE / AFP)

Bolatimes.com - Kemenangan Chelsea atas Watford berbuah manis bagi Frank Lampard. Manajer anyar The Blues tersebut menyamai rekor Bobby Campbell yang sebelumnya tidak tersentuh oleh pelatih Chelsea selama 30 tahun.

Chelsea sukses memetik kemenangan saat menghadapi Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020 di Vicarage Road, Minggu (3/11/2019) dinihari WIB. The Blues menang dengan skor 2-1.

Dua gol Chelsea masing-masing disumbangkan oleh Tammy Abraham pada menit ke-5 dan Christian Pulisic (55'), sementara Watford cuma mampu membalas sekali lewat aksi Gerard Deulofeu (80').

Kemenangan ini membuat Lampard mencatatkan rekor apik. Ia berhasil membawa Chelsea meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan away secara berturut-turut, masing-masing saat melawan Norwich City, Wolves, Southampton, Burnley, Watford, Lille, dan Ajax.

Chelsea sudah sangat lama tidak meraih kemenangan tandang berturut-turut sebanyak ini. Menurut OptaJoe, terakhir kali The Blues melakukannya adalah pada 1989 atau 30 tahun silam. Saat itu, nakhoda Chelsea adalah Bobby Campbell.

Frank Lampard samai rekor berusia 30 tahun milik Bobby Campbell. (Twitter/@optaJoe).
Frank Lampard samai rekor berusia 30 tahun milik Bobby Campbell. (Twitter/@optaJoe).

Kemenangan ini membuat Chelsea nangkring di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 23 poin dari 11 laga. Tammy Abraham dan kolega hanya tertinggal dua poin dari Manchester City di urutan kedua.

Terkait

Terkini