Selasa, 19 November 2019

Inter Kembali ke Puncak Klasemen, Conte Malah Khawatir

Kami memiliki tujuh laga dalam 20 hari sebelum beristirahat.

Galih Priatmojo
cover_caption
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. (GLYN KIRK / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte masih urung mampu tersenyum lega meski berhasil mengalahkan Brescia dan kembali ke puncak klasemen Serie A.

Kemenangan 2-1 atas Brescia mengantarkan Romelu Lukaku dan kawan-kawan memuncaki klasemen sementara Serie A 2019/20. Namun, hasil positif tersebut tak sepenuhnya membuat bahagia Antonio Conte.

Menurut pelatih 50 tahun ini padatnya jadwal kompetisi domestik maupun Eropa mempengaruhi stamina anak asuhnya saat melakoni laga lanjutan.

"Ini sangat sulit untuk membicarakan soal (jadwal) pertandingan, karena pemain yang kami terjunkan tak berganti-ganti. Mereka berjuang dengan sangat baik," kata Conter dikutip Sportskeeda.

"Ada empat laga di sembilan hari dengan susunan pemain yang sama. Pada beberapa situasi atau hasilnya bisa diterima dengan baik. Segala kemampuan, semangat dan kerja keras yang telah mereka lakukan sangat bagus dan saya berterima kasih,"

Pemain Inter Milan berebut bola dengan pemain Brescia pada lanjutan Liga Italia 2019/20 di Stadion Mario Rigamonti, Rabu (30/10/2019). [Miguel MEDINA / AFP]
Pemain Inter Milan berebut bola dengan pemain Brescia pada lanjutan Liga Italia 2019/20 di Stadion Mario Rigamonti, Rabu (30/10/2019). [Miguel MEDINA / AFP]

 

"Tapi melihat jadwal yang cukup padat ke depan, kami hanya melihat bagaimana mereka akan bermain. Ada pertandingan lain yang bakal kami lakukan menghadapi Bologna (Seria A, 3 November) lalu Borussia Dortmund (Liga Cahmpions, 6 November) kami memiliki tujuh pertandingan dalam 20 hari sebelum kami beristirahat. Ini terlihat sangat aneh bagi saya," tambahnya.

"Kita berada di puncak klasemen tapi memaksa mesin bekerja terus menerus tak akan membuatnya bertahan lama," tandasnya.

Conte kerap menunjuk Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez sebagai starter di setiap laga. Pemain pengganti seperti Alexis Sanchez serta Stefano Sensi masih urung dimainkan karena dibekap cedera.

Kurangnya pemain lini depan juga menjadi salah satu faktor kekhawatiran Conte. Namun begitu, sejumlah pemain lain seperti Valentino Lazaro, Sebastiano Esposito dan Matteo Politano masih bisa menjadi pilihan mantan pelatih Chelsea itu di laga selanjutnya.

Terkait

Terkini