Selasa, 12 November 2019

Terpuruk di Anfield, Roy Keane Soroti Penampilan Buruk Dua Pemain Spurs

Liverpool saat ini masih memegang rekor tak terkalahkan hingga pekan ke-10 Liga Primer Inggris.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
cover_caption
Legenda hidup Manchester United, Roy Keane. (GRAHAM STUART / AFP)

Bolatimes.com - Kekalahan Tottenham Hotspur atas Liverpool menarik perhatian Roy Keane. Perhatian eks penggawa Manchester United itu terutama tertuju pada performa dua bek Spurs, Serge Aurier dan Danny Rose.

Tottenham Hotspur menelan kekalahan setelah dijamu Liverpool pada gelaran Liga Primer Inggris 2019/20 di Stadion Anfield, Minggu (27/10/2019) malam WIB. Kemenangan 2-1 atas Spurs ditorehkan Jordan Henderson dan Mohamed Salah. Satu gol semata wayang The Lilywhites diciptakan Harry Kane.

Sejatinya Spurs mampu bermain imbang di laga tersebut, jika saja Serge Aurier tak melakukan hal ceroboh di kotak penalti. Hal itu juga memantik pakar sepak bola yang juga eks pemain Manchester United, Roy Keane angkat bicara. Ia mengatakan dua bek Spurs tak bisa bersanding dengan dua bek Liverpool yang dia nilai lebih hebat.

"Dua bek Tottenham Hotspur sangat mengerikan. Saya katakan itu bodoh dan sangat miskin. Anda tidak bisa membandingkan mereka (Aurier dan Rose) dengan Liverpool, dua pemain yang benar-benar fantastis (Alexander Trent-Arnold dan Andy Robertson)," ungkapnya dikutip dari Skysports.

Pemain bertahan Tottenham Hotspur Serge Aurier melakukan lemparan ke dalam saat menghadapi Inter Milan di fase Grup B Liga Champions yang berlangsung di Wembley pada 28 November 2018 [AFP]
Pemain bertahan Tottenham Hotspur Serge Aurier melakukan lemparan ke dalam saat menghadapi Inter Milan di fase Grup B Liga Champions yang berlangsung di Wembley pada 28 November 2018 [AFP]

 

"Saat (Spurs) menyerang, keduanya melakukan tugasnya. Tapi saat serangan balik, dua bek ini tak bermain dengan kekuatan terbaiknya," tambah asisten pelatih Timnas Republik Irlandia itu.

Kekalahan Spurs di laga kandang menambah catatan buruk di musim 2019/20. Lima kali melawat ke markas lawan, The Lilywhites tak kunjung membawa pulang tiga poin sempurna. Anak asuhan Mauricio Pochettino mengoleksi dua kali imbang dan menelan tiga kali kekalahan.

Bagi Liverpool, hasil manis ini mempertahankan rekor tak terkalahkan di 10 laga pada Liga Primer Inggris 2019/20. Mohamed Salah dkk juga mengoleksi rekor tak terkalahakan 11 kali di Anfield. Jumlah tersebut mendekati sejarah Liverpool yang 13 kali tak terkalahkan di kandang pada kurun waktu April-November 1985.

Terkait

Terkini