Selasa, 19 November 2019

Milan Keok di Kandang Srigala Roma, Berikut Hasil Serie A Pekan ke-9

AC Milan untuk sementara masih tertahan di papan tengah klasemen Serie A.

Galih Priatmojo
cover_caption
Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo melakukan selebrasi di depan pemain AC Milan usai mencetak gol. Pada laga pekan ke-9 Serie A, Senin (28/10/2019) dini hari tadi tersebut, AS Roma menang 2-1. [ANDREAS SOLARO / AFP]

Bolatimes.com - AC Milan sepertinya urung mampu bangkit dari hasil buruk. Setelah hanya bermain imbang pada pertandingan sebelumnya, kali ini Rossoneri justru kalah 1-2 saat bertandang ke markas AS Roma di Stadion Olimpico, Senin (28/10/2019) dini hari WIB.

Gol AS Roma masing-masing dicetak oleh Edin Dzeko di menit 38 dan Nicolo Zaniolo menit ke-58. Sementara gol semata wayang AC Milan dicetak oleh Theo Hernandez di menit ke-55.

Hasil ini membuat Roma naik ke peringkat 5 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 16 poin. Sementara itu, AC Milan masih tertahan di peringkat 12 klasemen dan terancam tergusur jika tim-tim di bawahnya meraih kemenangan. Milan hanya terpaut 3 poin dari tim zona degradasi.

Jalannya pertandingan

AC Milan sebenarnya bermain cukup baik mengawali laga pekan ke-9 Liga Italia di kandang AS Roma. Bahkan, Rossoneri sempat mendapat gol cepat melalui Lucas Paqueta, sayang gol tersebut divonis offside oleh wasit.

Lebih banyak menyerang, justru petaka datang di menit ke-38. Sundulan Edin Dzeko memanfaatkan bola sepak pojok tak bisa dibendung kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma. Skor berubah 1-0 untuk Roma.

Tertinggal satu gol membuat anak-anak asuh pelatih Stefano Pioli terhenyak. Dimotori Suso di sisi kanan sejumlah peluang didapat. Sayang kiper AS Roma Paul Lopez bermain cemerlang dan sukses menahan gempuran anak-anak AC Milan. Skor 1-0 untuk Roma bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, AC Milan langsung menggebrak. Dan benar saja, di menit ke-55 skor akhirnya berubah menjadi 1-1. Berawal dari serangan di sayap kanan, Davide Calabria melepas umpan jauh ke jantung pertahanan Roma. Dengan sedikit kontrol, Theo Hernandez yang ada di depan gawang AS Roma langsung mencocor bola dan masuk!.

Sayang, skor imbang tak bertahan lama. Tiga menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-58, tembakan keras Nicolo Zaniolo kembali membuat i Giallorossi unggul. Skor 2-1 untuk Roma.

Tertinggal satu gol membuat Rossoneri harus bergerak cepat untuk mencari gol lagi. Namun sayang, di menit ke-67 dan 69, tembakan dari Hakan Calhanoglu dan Lucas Biglia masih bisa ditahan oleh ketatnya pertahanan Roma.

Hingga pertandingan usai, skor 2-1 untuk kemenangan Roma tak berubah. Dan ini menjadi kekalahan kelima bagi AC Milan di ajang Serie A Liga Italia sejauh ini.

Susunan pemain

AS Roma (4-2-3-1): 13-Pau Lopez; 37-Leonardo Spinazzola (15-Yildirim Cetin 77'), 6-Chris Smalling, 20-Federico Fazio, 11-Aleksandar Kolarov; 23-Gianluca Mancini, 21-Jordan Veretout; 22-Nicolo Zaniolo (18-Davide Santon 83'), 27-Javier Pastore, 8-Diego Perotti (48-Mirko Antonucci 53'); 9-Edin Dzeko.

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 12-Andrea Conti (2-Davide Calabria 52'), 22-Mateo Musacchio, 13-Alessio Romagnoli, 19-Theo Hernandez; 79-Franck Kessie, 20-Lucas Biglia (4-Ismael Bennacer 72'), 39-Lucas Paqueta (9-Krzysztof Piatek 63'); 8-Suso, 17-Rafael Leao, 10-Hakan Calhanoglu.

Lazio Menang di Kandang Fiorentina

Para pemain Lazio merayakan gol. (AFP)
Para pemain Lazio merayakan gol. (AFP)

 

Sementara itu, klub sekota AS Roma, Lazio juga meraih hasil positif di pekan ke-9 Serie A Liga Italia. Elang Ibu Kota menang 2-1 di kandang Fiorentina.

Sepasang gol Lazio dicetak oleh J Correa dan Ciro Immobile. Sedangkan gol Fiorentina disumbang oleh Federico Chiesa.

Dengan kemenangan ini Lazio berada di posisi ke-6 klasemen Serie A Liga Italia dengan raihan 15 poin, beda 1 poin dengan AS Roma yang berada satu strip di atasnya. Sementara Fiorentina duduk di posisi ke-9 dengan raihan 12 poin.

Berikut hasil lengkap Serie A Liga Italia pekan ke-9:

 

 

Terkait

Terkini