Minggu, 08 Desember 2019

Dipecundangi Newcastle, Man United Kian Dekat dengan Zona Degradasi

Teranyar, Manchester United tumbang 0-1 di markas Newcastle United.

Rauhanda Riyantama
cover_caption
Suasana laga pekan kedelapan Liga Inggris 2019/2020 antara Newcastle United vs Manchester United di St. James' Park, Newcastle, Minggu (6/10/2019) malam WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Awan kelam belum juga berhenti menaungi Manchester United. Tren buruk The Red Devils di Liga Primer Inggris 2019/2020 terus berlanjut, yang teranyar tumbang di tangan Newcastle United.

Bertandang ke St. James' Park dalam laga pekan kedelapan, Minggu (6/10/2019) malam WIB, Man United menyerah dengan skor 0-1.

Gol tunggal Newcastle di laga ini dicetak oleh youngster Matthew Longstaff, yang merupakan adik dari Sean Longstaff, gelandang The Magpies yang disebut-sebut jadi incaran Man United di bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Ya, kakak-beradik ini tampil sejak menit awal menjaga lini tengah Newcastle, dan Matthew secara luar biasa mencetak gol pada laga debutnya di pentas Premier League!

Kembali ke Man United, The Red Devils kini telah menelan tiga kekalahan di Liga Inggris Inggris musim ini dari delapan pertandingan yang telah berjalan.

Raihan poin mereka pun belum sampai dua digit, sebagaimana Marcus Rashford dan kolega baru mengoleksi sembilan poin.

Man United pun kini 'mantap' di papan tengah klasemen sementara, dengan bercokol di peringkat ke-12, tertinggal 15 poin dari Liverpool yang ada di puncak, serta terpaut lima poin dari zona top four.

Yang lebih memalukan lagi, Man United kini hanya berjarak dua poin saja dari zona degradasi. Everton saat ini menghuni peringkat ke-18 klasemen dengan mengoleksi tujuh poin.

Tak ayal, posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Man United pun kian under pressure dengan hasil minor teranyar ini.

Di sisi lain, kemenangan vital atas Man United ini berhasil mengangkat Newcastle keluar dari zona merah.

The Magpies saat ini ada di peringkat ke-16 dengan koleksi delapan poin dari delapan pertandingan, alias berjarak satu poin saja dari Man United.

Bicara statistik pertandingan di St. James' Park, Newcastle memang kalah jauh dari Man United dalam aspek ball possession, yakni 31 persen berbanding 69 persen.

Sementara soal jumlah percobaan tembakan, kedua tim sama-sama melepas 12 tembakan, dengan dua yang on target dari kubu Newcastle, sementara tim tamu mencatatkan tiga tembakan yang mengarah ke gawang lawan.

Meski demikian, dewi fortuna kali ini memihak Newcastle, ditambah mereka juga diuntungkan dengan tumpulnya lini penyerangan Man United plus buruknya kreativitas tim tamu di final third.

Terkait

Terkini