Selasa, 19 November 2019

Kalahkan SPAL, Sarri Puji Abis Duet Ronaldo Dybala

Ronaldo mencetak golnya setelah menyambut umpan tarik dari sang pemberi assist, yang tak lain tak bukan adalah Dybala.

Galih Priatmojo
cover_caption
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri tampak memperhatikan Cristiano Ronaldo yang sedang bersiap melakukan lemparan bola ke dalam pada laga Juventus kontra SPAL, Sabtu (28/9/2019). [ANDREAS SOLARO / AFP]

Bolatimes.com - Maurizio Sarri memuji habis partnership alias kombinasi yang ditampilkan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini depan usai Juventus menghajar SPAL dengan skor 2-0.

Melawan SPAL, Sarri memang menurunkan duet Ronaldo - Dybala di lini serang Juventus dalam patron baru 4-3-1-2 yang sepertinya kini jadi formasi favoritnya, dengan Aaron Ramsey menopang dari belakang sebagai trequartista.

Duet Ronaldo - Dybala pun konstan memberikan teror ke lini pertahanan SPAL di sepanjang laga. Ronaldo sendiri masuk score sheet setelah mencetak gol sundulan yang cukup cantik pada menit ke-78.

Ronaldo mencetak golnya setelah menyambut umpan tarik dari sang pemberi assist, yang tak lain tak bukan adalah Dybala.

Gol tersebut merupakan gol kedua Juventus ke gawang SPAL, setelah sebelumnya Miralem Pjanic membawa tim tuan rumah unggul jelang turun minum.

Usai laga, Sarri selaku allenatore Juventus secara khusus memberikan pujian kepada Ronaldo dan Dybala.

"Kami tampil baik kali ini, kami mampu mengontrol laga selama 90 menit. Kami punya begitu banyak peluang, namun hanya bisa buat dua gol. Meski begitu, saya puas atas performa secara keseluruhan," ucap Sarri seperti dimuat Football Italia.

"Kami kurang tajam hari ini, namun para pemain depan sudah bermain bagus. Dybala memberikan banyak kreasi untuk melakukan serangan. Cristiano Ronaldo dan Dybala menunjukkan karakter di lini depan Juventus," sambung pelatih berusia 60 tahun itu.

Cristiano Ronaldo memeluk Dybala usai mencetak gol ke gawang SPAL pada lanjutan Serie A, Sabtu (29/9/2019). [ANDREAS SOLARO / AFP]
Cristiano Ronaldo memeluk Dybala usai mencetak gol ke gawang SPAL pada lanjutan Serie A, Sabtu (29/9/2019). [ANDREAS SOLARO / AFP]

 

"Kombinasi keduanya sangat bagus, mereka menjalin partnership yang apik. Saya senang karena Juventus memiliki opsi lini depan yang hebat. Selain itu, masih ada Gonzalo Higuain yang tampil bagus di awal musim ini," tukasnya.

Dengan kemenangan ini, Juventus menempel ketat Inter Milan di pucuk klasemen sementara Liga Italia 2019/2020.

Juventus ada di peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 16 poin dari enam laga yang telah dilakoni.

Sementara itu, Inter Milan masih kukuh di puncak klasemen dengan poin sempurna 18 dari enam pertandingan, usai menghajar tuan rumah Sampdoria 3-1 pada laga yang dihelat dini hari tadi.

Terkait

Terkini