Kamis, 21 November 2019

Hasil Lengkap Serie A Italia: Inter Menang, AS Roma dan Napoli Kalah

Inter Milan mengalahkan Lazio, sedangkan AS Roma dilibas Atalanta dan Napoli kalah dari Cagliari.

Rauhanda Riyantama
cover_caption
Logo Serie A Italia musim 2019/2020. (Twitter/@LegaSerieA)

Bolatimes.com - Pekan kelima Serie A Italia menjadi laga tengah pekan yang tidak mengenakkan bagi Roma dan Napoli. Dua klub yang digadang-gadang bisa bersaing di papan atas Serie A itu justru sama-sama menelan kekalahan di kandang sendiri.

Bermain menjamu Atalanta di Olimpico, Rabu (25/9/2019) malam, Roma sejatinya turun dengan tim terbaiknya dengan Edin Dzeko sebagai ujung tombak ditopang gelandang serang Luca Pellegrini dan bintang muda mereka Nicola Zaniolo.

Namun apa daya, alih-alih menyerang demi mencetak gol, justru Roma yang malah kebobolan dua gol. Kedua gol Atalanta dicetak di babak kedua.

Adalah striker Kolombia, Duvan Zapata yang menjadi momok bagi lini belakang roma, golnya di menit 70 membuat Atalanta unggul.

Roma justru kembali kebobolan di menit-menit akhir babak kedua, tepatnya di menit ke-90 yang dicetak melalui sundulan usai memanfaatkan umpan hasil tendangan sudut.

Permainan Serigala Ibu Kota memang cenderung monoton kali ini. Tak banyak peluang berarti yang dibuat. Dari statistik, Roma menebar 13 tembakan, namun hanya 2 yang mengenai target.

Justru Atalanta lebih unggul, melakukan 18 tembakan, lima di antaranya mengenai target dan dua sukses menjadi gol. Begitu juga penguasaan bola, Atalanta lebih unggul dengan 54 persen.

Dengan kekalahan ini Roma tertahan di peringkat ke-6 sementara Serie A Liga Italia dengan 8 poin. Sementara Atalanta merangsek ke posisi 3 dengan 10 poin.

Napoli menelan kekalahan keduanya di ajang Serie A Liga Italia musim ini, kali ini kalah di kandang saat menjamu Cagliari di Stadion San Paolo, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. (AFP)
Napoli menelan kekalahan keduanya di ajang Serie A Liga Italia musim ini, kali ini kalah di kandang saat menjamu Cagliari di Stadion San Paolo, Kamis (26/9/2019) dini hari WIB. (AFP)

 

Sementara itu, Napoli juga menelan kekalahan keduanya musim ini. Menjamu Cagliari di Stadion San Paolo, Napoli kalah tipis 0-1 melalui gol Lucas Castro di menit ke-87.

Dengan kekalahan ini posisi Napoli di papan klasemen Serie A melorot ke posisi 4 dengan 9 poin disalip Atalanta di waktu yang sama mengalahkan AS Roma. Sementara Cagliari bangkit dengan tiga kemenangan beruntun dan merangsek ke posisi 5 dengan raihan 9 poin.

Berbeda dengan Inter Milan. Menjamu Lazio, pasukan Antonio Conte menang tipis 1-0. Dengan tambahan tiga poin itu, Nerazzuri kini merangsek ke posisi puncak klasemen sementara Serie A Italia menggeser Juventus.

Berikut hasil pertandingan Liga Italia Serie A Rabu (25/9/2019) dan Kamis (26/5/2019) dini hari tadi.

Roma 0 - 2 Atalanta
Fiorentina 2-1 Sampdoria
Genoa 0-0 Bologna
Inter Milan 1-0 Lazio
Parma 1-0 Sassuolo
Napoli 0-1 Cagliari
SPAL 1-3 Lecce

Terkait

Terkini