Jum'at, 22 November 2019

Spurs dan Chelsea Pesta Gol, Manchester United Terselamatkan Gol Rashford

Tiga tim besar Inggris sukses memetik kemenangan di pekan kelima Liga Primer Inggris

Galih Priatmojo
cover_caption
Son Heung Min disambut para pemain Tottenham Hotspur usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace, Sabtu (15/9/20190. [DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP]

Bolatimes.com - Manchester United, Tottenham Hotspur dan Chelsea kompak meraih kemenangan di laga pekan kelima, Sabtu (14/9/2019).

Tuan rumah Manchester United berhasil meraup poin penuh usai mengalahkan Leicester City dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang bagi kemenangan tim Setan Merah kali ini dicetak oleh Marcus Rashford, lewat titik putih penalti pada menit ke-8.

Sementara itu, pada pertandingan lain yang digelar dalam waktu bersamaan, Tottenham Hotspur yang juga menjadi tuan rumah, justru mampu berpesta. Tottenham menang telak 4-0 atas tamunya, Crystal Palace, dalam laga yang digelar di London malam ini.

Keseluruhan gol kemenangan Tottenham kali ini tercipta di babak pertama. Adalah Son Heung-Min yang lebih dulu membuka skor bagi timnya pada menit ke-10, lewat assist Toby Alderweireld. Lantas, pada menit ke-21, gol bunuh diri pemain Palace, Patrick van Aanholt, membuat keunggulan Tottenham bertambah.

Dua menit setelah itu, Son pun mencetak brace, kali ini memanfaatkan bola dari Serge Aurier. Sedangkan gol keempat Tottenham lahir di menit ke-42, lewat Erik Lamela, buah dari assist Harry Kane. Skor 4-0 sejak babak pertama itu pun akhirnya bertahan sampai laga usai.

Di tempat lain lagi, juga pada waktu bersamaan, Chelsea pun tak kalah berpesta. Bermain di markas Wolverhampton Wanderers, The Blues sukses meraup poin penuh dengan kemenangan 5-2.

Dalam laga ini, Chelsea sudah langsung unggul 3-0 di babak pertama, masing-masing lewat gol Fikayo Tomori di menit ke-31, serta dua gol Tammy Abraham pada menit ke-34 dan 41.

Abraham kemudian masih menambah gol bagi Chelsea di babak kedua (menit ke-55). Namun ironisnya, ia kemudian juga mencatatkan gol bagi Wolverhampton lewat bunuh diri pada menit ke-69. Tuan rumah sempat menambah satu gol lewat Patrick Cutrone di menit ke-85, sebelum Mason Mount memastikan Chelsea menang 5-2 di injury time.

Dengan hasil ini, ketiga tim pun mulai bergerak ke papan atas, dengan capaian sama-sama 8 poin dari 5 pertandingan sejauh ini. Sementara pada pertandingan lain, Southampton juga mencatatkan kemenangan 1-0 di kandang Sheffield United, sedangkan Brighton & Hove Albion imbang 1-1 dengan Burnley.

Diketahui sebelumnya, Liverpool sudah lebih dulu membuka pekan kelima ini dengan kemenangan telak 3-1 atas Newcastle United. Hasil ini memastikan The Reds masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan poin sempurna 15.

Terkait

Terkini