Sabtu, 16 November 2019

Berikut Fakta Romelu Lukaku yang Sukses Lakoni Debut Bersama Inter

Lukaku didatangkan Inter dengan bandrol lumayan besar dari Manchester United.

Galih Priatmojo
cover_caption
Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku sukses membuat gol di laga debutnya melawan Lecce pada pekan pertama Serie Italia musim 2019/2020. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Melakoni debut bersama Inter Milan, Romelu Lukaku langsung nyetel. Ia bahkan langsung menyumbang gol.

Lukaku yang didatangkan Inter dengan banderol wah dari Manchester United di bursa transfer musim panas ini, yakni 65 juta euro, mencetak satu gol saat Inter mencukur tim promosi Lecce 4-0, pada laga giornata pembuka Liga Italia Serie A 2019/2020 di Giuseppe Meazza, Selasa (27/8/2019) dini hari WIB.

Lukaku sendiri praktis merupakan ahlinya mencetak gol dalam laga debut. Bomber internasional Belgia bertubuh gempal itu telah berhasil mencetak gol pada laga debut kompetitif bersama empat klub terakhir yang diperkuatnya!

Menurut data Bleacher Report Football, selain dengan Inter, sebelumnya Lukaku juga sukses bikin gol saat melakoni debut kompetitif bersama West Bromwich Albion, Everton, serta Manchester United.

Romelu Lukaku menyumbang satu gol untuk Inter Milan dalam kemenangan 4-0 atas Lecce. [Miguel Medina/AFP]
Romelu Lukaku menyumbang satu gol untuk Inter Milan dalam kemenangan 4-0 atas Lecce di Giuseppe Meazza, Selasa (27/8/2019) dini hari WIB. [Miguel Medina/AFP]

Lukaku juga tercatat selalu berhasil mempersembahkan kemenangan pada klubnya saat mencetak gol dalam laga debutnya.

Gol debut Lukaku bersama Inter sendiri adalah yang pertama menggunakan kaki kanan. Dalam tiga gol debut sebelumnya, penyerang jebolan akademi Anderlecht itu membobol gawang lawan dengan dua kali sundulan dan sekali memakai kaki kiri.

Tiga dari empat gol debut Lukaku tersebut dicetak di babak kedua. Hanya gol debut bersama Manchester United saja yang dicetak Lukaku pada babak pertama.

Pada laga kontra Lecce sendiri, Lukaku tercatat menciptakan empat peluang. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan pemain Inter lainnya.

Lukaku mencetak gol ketiga Inter pada menit ke-60. Sebelumnya, Inter unggul 2-0 atas sang tamu di babak pertama via Marcelo Brozovic (21') dan Stefano Sensi (24').

Gol Antonio Candreva (84') menutup pesta gol Inter ke gawang Lecce di Giuseppe Meazza.

Terkait

Terkini