Kamis, 21 November 2019

Ditahan Imbang Tim Tamu, Begini Respons Pelatih Real Madrid

Zidane menyayangkan gol telat anak asuhnya saat menjamu Real Volladolid di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2019).

Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
cover_caption
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memberi instruksi pada anak asuhnya saat pertandingan melawan Real Valladolid. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, nampaknya sedikit frustasi terhadap hasil akhir timnya saat menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu, Minggu (25/8/2019) dini hari WIB. Sebab, Los Blancos hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Real Madrid memang lebih unggul secara penguasaan bola saat menjamu Real Valladolid. Namun gol baru tercipta di akhir-akhir laga pada menit ke-82 berkat Karim Benzema. Sayang, selang empat menit laga bubaran, skuat asuhan Sergio Gonzalez sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Menanggapi hasil imbang tersebut, Zidane mengungkapkan kekecewaan terhadap anak asuhnya. Dia menilai Karim Benzema dan kawan-kawan harus bisa berimporvisasi dengan keadaan di 60 menit pertama.

"Itu permainan yang tidak menyenangkan, karena kami melakukan hal yang paling sulit, yaitu mencetak gol di babak kedua. Itu bukanlah yang terbaik. Kita memang baik di babak pertama tapi harus kebobolan setelah beberapa menit mencetak gol," ungkap Zidane, seperti dikutip Marca.

"Persoalannya bukan karena kehilangan bola. Kita keluar dari posisi, dan jelas bola tak akan kami kuasai. Kita harus bisa berimprovisasi 60 menit pertama dalam permainan. Anda (pemain Real Madrid) harus bermain 84 menit lebih baik. Tapi hari ini kita hanya mendapat hasil seperti ini. Setiap tim bisa mengalahkan Anda, mau tidak mau kita harus bermain penuh 90 menit dengan baik," imbuhnya.

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema mengelabui pemain Real Valladolid pada lanjutan Liga Spanyol 2019/20 di Stadion Bernabeu, Minggu (25/8/2019). (GABRIEL BOUYS / AFP)
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema mengelabui pemain Real Valladolid pada lanjutan Liga Spanyol 2019/20 di Stadion Bernabeu, Minggu (25/8/2019). (GABRIEL BOUYS / AFP)

 

Meski hanya bermain imbang, Zidane tak menampik jika beberapa pemain yang lama tak diterjunkan menunjukkan performa yang bagus. Salah satunya James Rodriguez yang sebelumnya dipinjamkan Los Blancos ke Bayern Munich.

"James bermain cukup baik, namun dia sedikit mengalami masalah dan kami harus menggantinya dengan Vinicius," kata Zidane.

"Babak dua lebih buruk bagi kami, Jovic (yang menggantikan Karim Benzema) hanya mengenai tiang. Namun Benzema mencetak gol, tapi itu bukan tujuannya. Kami bisa memainkan strategi 4-4-2 pada laga selanjutnya" tambahnya.

Terpisah, hasil tersebut membuat Real Madrid bertahan di posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2019/2020. Real Madrid hanya mengoleksi empat poin dari dua pertandingan.

Terkait

Terkini