Jum'at, 22 November 2019

Eks Gelandang PSG Ini Tak Sabar Main Perdana Bersama Juventus

Ia direkrut Juventus dengan status gratis.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
cover_caption
Adrien Rabiot saat diperkenalkan sebagai pemain baru Juventus. (Twitter/@juventusfc)

Bolatimes.com - Juventus akan membuka gelaran Seria A musim ini menghadapi tuan rumah Parma di Stadion Ennio Tardini, Sabtu (24/8/2019). Eks gelandang Paris Saint Germain, Adrien Rabiot pun tak sabar merumput bersama kolega anyarnya.

Rabiot resmi direkrut Juventus dari Paris Saint-Germain secara gratis setelah masa baktinya bersama raksasa Prancis habis pada 30 Juni 2019 lalu. Pemain asal Prancis ini meneken kontrak berdurasi empat tahun yang berakhir hingga 2023 mendatang.

Mengawali debut pertamanya di Italia, Rabiot sudah tak sabar menunjukkan performa apiknya bersama Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

"Secara pribadi, saya sudah tak sabar mengawali debut perdana disini (Juventus). Saya tak bisa menunggu petualangan ini. Saya merasa bugar, kita memiliki pekerjaan penting di musim panas ini dan siap menjalankan janji ini," kata Rabiot dikutip dari laman resmi Juventus.

"Menghadapi Parma akan terasa sulit, karena kami tim yang juga akan dikalahkan mereka. Dan tiap pemain di lapangan nanti bakal menunjukkan permainan terbaiknya untuk melawan kami. Namun begitu kami tak akan goyah," sambungnya.

Gelandang Juventus, Adrien Rabiot saat memperkuat klub pada laga pramusim 2019. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)
Gelandang Juventus, Adrien Rabiot saat memperkuat klub pada laga pramusim 2019. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)

 

"Pelatih membuat kesan yang baik kepada saya. Dia memiliki filosofi permainan yang memahami betul bagaimana seharusnya kita bermain, baik saat menyerang dan bertahan. Kami siap dengan konsep strategi yang diterapkan pelatih serta staffnya," tutur pemain 24 tahun tersebut.

Pelatih Maurizio Sarri diprediksi tak akan hadir pada laga perdana Parma vs Juventus. Sebelumnya Juventus membuat pernyataan jika pelatih 60 tahun tersebut menderita pneumonia dan harus beristirahat beberapa hari ke depan.

Lebih lanjut, Rabiot mengklaim jika adaptasinya bersama klub tak mengalami kesulitan. Dengan demikian, pihaknya bakal memberikan performa terbaik saat pembukaan Liga Italia 2019/20.

"Turin berbeda dari Paris, dia kecil namun indah. Saya menemukan ketertarikan dan beradaptasi dengan baik di sini. Sehingga sangat penting saya menunjukkan permainan yang baik di lapangan," tutupnya.

Terkait

Terkini