Selasa, 12 November 2019

Demi Berseragam MU, Maguire Berani Tolak Gaji Rp4,8 Miliar dari Man City

Manchester City menawarkan bayaran Rp 1,21 triliun untuk waktu lima tahun.

Galih Priatmojo
cover_caption
Harry Maguire resmi gabung Manchester United. (Twitter/@manutd)

Bolatimes.com - Selain Manchester United, Harry Maguire nyatanya juga diincar oleh rival sekotanya yakni Manchester City. Maguire bahakn diketahui sempat ditawari kontrak dengan gaji 278 ribu pounds atau sekira Rp 4,8 miliar per pekan.

Disebutkan, kontrak gila-gilaan yang ditawarkan Man City sejatinya akan membuat Maguire mendapat total bayaran 70 juta pounds (sekira Rp 1,21 triliun) selama lima tahun.

Namun seperti diklaim Starsport, bek tengah berusia 26 tahun itu akhirnya menolak pinangan Man City dengan lebih memilih Man United sebagai destinasinya.

Man United sendiri harus mengeluarkan dana tak kurang dari 80 juta pounds (sekira Rp 1,39 triliun) untuk mengangkut Maguire dari Leicester City, yang menjadikan bek internasional Inggris itu sebagai bek termahal di dunia.

Breakdown dari Starsport, jumlah yang disodorkan Man United itu sedikit lebih besar dari mahar transfer yang ditawarkan Man City. Akan tetapi, kalau melihat dari aspek gaji, tawaran Man City rupanya lebih besar.

Man City menawarkan bayaran Rp 1,21 triliun untuk waktu lima tahun, sedangkan Man United menawarkan total gaji gaj Rp 1,39 triliun untuk jangka waktu enam tahun.

Diklaim Starsport, Maguire dan perwakilannya sejatinya sempat bertemu dengan board Man City, sampai kemudian ditawari paket finansial yang bakal membuatnya sebagai bek bergaji paling tinggi di dunia.

Namun, mantan bek tengah andalan Hull City itu akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Leicester dan gabung dengan Man United.

Disebutkan, Maguire memilih Man United karena mengikuti kata hatinya. Ini lantaran The Red Devils --julukan Man United-- adalah klub idolanya semasa kecil.

Maguire akhirnya menandatangani kontrak dengan Man United dengan bayaran 190 ribu pounds per pekan, atau hampir separuh gaji per minggu yang ditawarkan Man City.

Terkait

Terkini