Selasa, 12 November 2019

Terbebas dari Pengaruh Obat, Mahrez Siap Turun di Laga Perdana Man City

Riyad Mahrez dikabarkan bakal jadi starter mengingat Leroy Sane yang tengah dalam kondisi cedera.

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
cover_caption
Pemain Aljazair, Riyad Mahrez membuat gol penentu kemenangan timnya atas Nigeria di babak semifinal Piala Afrika 2019, Senin (15/7/2019) dini hari tadi. Aljazair lolos ke final menantang Senegal. [JAVIER SORIANO / AFP]

Bolatimes.com - Riyahd Mahrez dipastikan bisa memperkuat Manchester City jelang menghadapi West Ham pada pekan perdana Liga Primer Inggris di Stadion Olympic, London, Sabtu (10/8/2019) pukul 18.30 WIB.

Ini tentu jadi kabar melegakan bagi Pep Guardiola lantaran sebelumnya pemain yang baru saja mengantarkan Aljazair juara Piala Afrika 2019 itu dikhawatirkan tak bisa tampil.

Mahrez sempat disembunyikan pelatih Pep Guardiola pada ajang Community Shield 2019 menghadapi Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (4/8/2019). Hal itu tak lain karena kekhawatiran manajemen terhadap obat yang tengah dikonsumsinya.

Mahrez diketahui mengonsumsi obat untuk penyembuhan sinus dan flu yang dia derita selama liburan.

Organisasi Anti Doping yang berbasis di Inggris, UK Anti-Doping mengonfirmasi bahwa Mahrez sudah terbebas dari efek obat yang telah dia konsumsi, seperti yang dilaporkan Daily Mail, Sabtu (10/8/2019). Sehingga, kemungkinan besar pemain 28 tahun itu bakal dimainkan pada laga pertama The Citizen kontra West Ham.

Kapten Aljazair Riyad Mahrez (kanan) merayakan golnya ke gawang Nigeria di semifinal Piala Afrika 2019 di Cairo International stadium. JAVIER SORIANO / AFP
Kapten Aljazair Riyad Mahrez (kanan) merayakan golnya ke gawang Nigeria di semifinal Piala Afrika 2019 di Cairo International stadium. JAVIER SORIANO / AFP

 

"Obat itu dia perlukan untuk membantu pernapasannya. Dokter juga tak mengirimkan dokumen yang kami perlukan, sehingga kami tak menggunakannya (Riyad) untuk beberapa waktu lalu," kata Pep Guardiola.

"Minggu ini mereka (UKAD) datang dan memeriksanya. Mereka sudah memberitahu kami soal kondisi dia pasca penggunaan obat itu. Semuanya sudah bersih dan baik-baik saja. Dia bisa dimainkan," pungkas Pep.

Lebih lanjut, Pep diklaim akan lebih sering menerjunkan Mahrez di musim ini. Sebab, winger muda, Leroy Sane harus menepi selama lebih kurang tujuh bulan usai mengalami cedera ACL.

Terkait

Terkini