Sabtu, 16 November 2019

Manajer Leicester City Beri Sinyal Kepastian Maguire ke MU Akhir Pekan Ini

Leicester City dikabarkan menerima mahar 80 juta pound sterling dari Manchester United untuk Harry Maguire.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
cover_caption
Harry Maguire/@harrymaguire93

Bolatimes.com - Hasrat nan menggebu Manchester United untuk mendapatkan Harry Maguire ternyata bukan isapan jempol semata. Apalagi hal tersebut sudah mendapat konfirmasi dari manajer Leicester City, Brendan Rodgers bahwa itu benar adanya.

Harry Maguire menjadi bidikan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019. Setan Merah sudah beberapa kali menggoda Leicester City agar bersedia melepas bek 26 tahun itu, tetapi selalu ditolak.

Kubu Leicester City ingin memanfaatkan ketertarikan Manchester United untuk meraup keuntungan sebanyak mungkin. Namun, pada Jumat (2/8/2019), The Foxes akhirnya setuju melepas Maguire dengan mahar 80 juta pound sterling (Rp 1,38 triliun).

Rodgers turut membenarkan kabar kesepakatan tersebut. Ia menerangkan bahwa kejelasan transfer Maguire ke Manchester United akan segera diketahui pada akhir pekan ini.

"Masih ada tes medis yang harus dilakukan dan kesepakatan pribadi yang harus dicapai, tapi seperti inilah situasinya. Dia adalah pemain spesial, kami tidak ingin kehilangan dia. Mungkin setelah akhir pekan kita akan tahu lebih banyak. Namun, untuk saat ini kedua klub telah bersepakat," ujar Rodgers kepada Sky Sports.

Rodgers juga mengaku sudah siap untuk kehilangan bek 26 tahun tersebut. Ia akan segera mempersiapkan pemain pengganti sebelum laga perdana Leicester City menghadapi Wolves di Liga Primer Inggris, Minggu (11/8/2019).

"Masih ada beberapa hal yang harus dilakukan. Namun kami siap sudah kehilangan dia jika dia memang pergi. Kami memiliki beberapa opsi jika Harry pergi, itu merupakan sesuatu yang sudah kami pikirkan dalam beberapa pekan terakhir. Jika memang demikian, maka kami akan melihat opsi yang kami miliki," tegas mantan pelatih Liverpool itu.

Kepindahan Maguire ke Manchester United akan menciptakan rekor baru. Ia akan menjadi bek termahal di dunia, memecahkan rekor transfer Virgil van Dijk dari Southampton oleh Liverpool dengan mahar 75 juta poundsterling.

Terkait

Terkini