Selasa, 12 November 2019

Ini Syarat dari Unai Emery untuk Kapten Baru Arsenal Pengganti Koscielny

Laurent Koscielny disebut sudah jengah di Emirates. Ia bahkan melakukan tindakan indisipliner dengan tak mengikuti rangkaian laga pramusim yang dilakoni Arsenal.

Galih Priatmojo
cover_caption
Bek Arsenal, Laurent Koscielny berebut bola dengan pemain Chelsea, Mateo Kovacic . (Yuri KADOBNOV / AFP)

Bolatimes.com - Manajemen Arsenal mulai berancang-ancang mencari kapten baru pengganti Laurent Koscielny yang santer disebut sudah jengah di Emirates. Pelatih Arsenal, Unai Emery menginginkan kapten baru nanti merupakan seorang pemain muda.

Koscielny melakukan tindak indisipliner karena menolak mengikuti laga pramusim 2019 bersama Arsenal di Amerika Serikat. Imbasnya, pemain 33 tahun itu telah mendapat hukuman dari manajemen dan harus melepas ban kapten yang disandangnya saat ini.

Nama-nama pengganti Koscielny pun bermunculan. Granit Xhaka, Mesut Ozil dan Nacho Monreal disebut sebagai kandidat yang bakal mengenakan ban kapten baru jika Koscielny didepak dari skuat Meriam London.

"Saya ingin satu pemain Inggris di lima kapten ini. Tahun lalu Xhaka, Mesut dan Nacho pernah bekerja sebagai kapten. Namun setelah Ramsey dan Cech pergi, bahkan Koscielny yang berencana hengkang, saya ingin pengganti lain," ungkap Emery dikutip Mirror.

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. [Glyn KIRK / AFP]
Gelandang Arsenal, Granit Xhaka. [Glyn KIRK / AFP]

 

"Kami kehilangan beberapa pemain besar. Namun kami memiliki pemain muda yang berpengalaman, tak ada salahnya mulai memilih mereka menjadi kapten. Kami akan memilih pemain yang layak dan memiliki kapasitas sebagai kapten," jelasnya.

Di sisi lain, Emery bakal memilih calon kapten yang memahami tujuan dan semangat klub ke depan. Kualitas kepemimpinan, pengalaman dan performa permainan menjadi syarat terpilihnya menjadi pemimpin klub saat bertanding.

"Saya mencari pemain yang dapat menjadi contoh diluar dan di dalam lapangan, selanjutnya karakter, komunikasi antar pemain dan pelatih serta kapasitas untuk berbicara untuk pendukung dan koneksi yang baik dengan klub," jelas dia.

Bek Arsenal, Rob Holding. (Instagram/@rholding95)
Bek Arsenal, Rob Holding. (Instagram/@rholding95)

 

Laporan lain menyebut jika nama Granit Xhaka digadang-gadang bakal menjadi kandidat terkuat.

Namun kehadiran Rob Holding yang sudah berlatih bersama Arsenal tak lepas dari incaran Emery untuk menggantikan ban kapten Koscielny.

"Dia pemain bagus, pemulihannya berjalan cukup cepat dan kami harap dia bisa bermain di pramusim kali ini. Sebelum cedera permainannya sangat luar biasa. Kami sedang menunggu (Holding) untuk kembali bersama kami dengan kualitas baru," katanya.

Terkait

Terkini