Sabtu, 16 November 2019

Marcus Rashford Puji Habis-habisan Penampilan Wonderkid Man United Ini

Greenwood tampil ciamik saat melakoni laga pramusim bersama Manchester United.

Galih Priatmojo
cover_caption
Penyerang muda Manchester United, Mason Greenwood. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Wonderkid Manchester United, Mason Greenwood mendapat pujian setinggi langit dari sang rekan setim, Marcus Rashford, yang juga merupakan pemain jebolan akademi Man United.

Pemain berusia 17 tahun itu musim lalu sudah menjadi pemain andalan serta mencetak gol demi gol untuk Manchester United, baik di tim akademi maupun reserves alias tim U-23.

Penyerang belia Manchester United, Mason Greenwood. [laman resmi Man United]
Penyerang belia Manchester United, Mason Greenwood. [Laman resmi Man United]

Di paruh kedua musim lalu, Greenwood bahkan dipercaya Solskjaer tampil di tim utama Man United pada tiga laga Liga Inggris sertu satu partai Liga Champions.

Dan di tur pramusim ke Australia dan Asia pada musim panas 2019 ini, Greenwood juga disertakan dalam skuat tim utama, untuk berlatih dan bermain bersama bintang-bintang macam Rashford, Paul Pogba,  Anthony Martial, hingga Juan Mata.

Striker belia Manchester United, Mason Greenwood (kiri) berjibaku dengan dua pemain Paris Saint-Germain pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]
Striker belia Manchester United, Mason Greenwood (kiri) berjibaku dengan dua pemain Paris Saint-Germain pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Parc des Princes, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

Greenwood pun berhasil mencetak satu gol kala Manchester United menghancurkan Leeds United 4-0 pada laga kedua pramusim klub di Perth, Australia, Rabu (17/7/2019) malam WIB.  

Rashford pun sontak memuji setinggi langit Greenwood, yang dinilainya punya kemampuan mengerikan sebagai seorang striker.

"Anda harus memahami karakteristik seseorang. Mason itu adalah pribadi yang santai, jadi saya pikir ini tidak baik untuk terus-menerus membebani pikirannya," buka Rashford seperti dimuat ESPN.

"Namun, kemampuan alaminya sebagai penyerang itu sungguh mengerikan dan manajer melakukan hal bagus untuk mengarahkan dia ke arah yang tepat. Lebih sering dia melakukan itu, lebih banyak talentanya yang bisa dikeluarkan. Saya yakin dia akan jadi bintang di klub ini," celotehnya.

"Dari segi mental, kesempatan bermain ini memberi dampak besar buat Mason dan para youngster lain. Mereka tahu jika mereka bermain baik dan tampil apik, mereka kemudian akan mendapatkan kesempatan (di tim utama) dan ini tidak ada hubungannya dengan usia mereka," papar Rashford

"Sejarah klub yang selalu mempromosikan pemain muda dari tim akademi ke tim utama. Itu adalah hal bagus buat semuanya," tandas penyerang Timnas Inggris berusia 21 tahun itu.

Terkait

Terkini