Minggu, 16 Mei 2021

Ini Rahasia di Balik Kebangkitan City Hingga Menang 3-0 atas Huddersfield

Bisikan Pep Guardiola bikin Manchester City tampil kesetanan di babak kedua saat lawan Huddersfield Town.

Galih Priatmojo
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Manchester City, Leroy Sane mencetak gol pamungkas untuk kemenangan City 3-0 atas tuan rumah Huddersfield Town, Senin (20/1/2019). [PAUL ELLIS / AFP]

Bolatimes.com - Manchester City mempermalukan tuan rumah Huddersfield Town usai menang tiga gol tanpa balas, Minggu (20/1/2019). Ini rahasia di balik kebangkitan The Citizens yang sempat tampil loyo di babak pertama.

Bertandang ke The John Smith's Stadium, tiga gol Manchester City ke gawang Huddersfield dicetak oleh Danilo, Raheem Sterling serta Leroy Sane. Atas raihan tiga poin itu, anak asuhan Pep Guardiola menjaga jarak dengan Liverpool yang di pertandingan lain juga memetik kemenangan. Keduanya kini hanya berjarak empat poin.

Meski meraih hasil positif, City nyatanya sempat kewalahan menghadapi permainan tim penghuni dasar klasemen sementara Liga Primer Inggris itu.

Gol Danilo di menit ke-18 justru memacu motivasi para penggawa Huddersfield. Pelatih anyar Huddersfield, Mark Hudson setidaknya sukses memberi perlawanan sengit hingga jeda turun minum.

Beruntung, di babak kedua Manchester City yang notabene unggul bisa kembali bangkit dan menambah dua gol lagi hingga akhirnya menang 3-0.

Leroy Sane yang mencetak gol ketiga ke gawang Huddersfield mengungkapkan kebangkitan City dimulai dari loker pemain. Saat jeda turun minum, sang manajer, Pep Guardiola menginstruksikan agar bermain lebih intens di babak kedua.

"Kami harus bermain lebih intens dan rapat," terang Sane kepada Sky Sports.

"Huddersfield membuat banyak tekanan juga dan kami tahu bahwa gol selalu dapat muncul entah dari mana," lanjutnya.

"Jika mereka berhasil menyamakan kedudukan 1-1 maka akan sulit untuk memenangkan pertandingan dan itulah sebabnya Pep membangunkan kami sedikit untuk memainkan permainan kami lebih cepat, lebih baik dan membuka ruang lebih banyak," terangnya.

"Pep selalu mencoba memberi kami solusi dan apa yang bisa kami lakukan lebih baik. Dia melakukannya lagi dan saya pikir semua orang bisa melihat di babak kedua itu jauh lebih baik," tukas pemain Timnas Jerman tersebut.

 

Terkait

Terkini