Minggu, 12 Juli 2020

Wayne Rooney Ingin Pensiun di Manchester United dan Jadi Pelatih

Ryan Giggs, Steven Gerrard, dan Frank Lampard sudah menjadi pelatih, Rooney kapan?

Stephanus Aranditio
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Manchester United, Wayne Rooney (kanan) saat diganti oleh pelatih Manchester United, Jose Mourinho (kiri) saat laga testimoni antara Manchester United vs Everton di Stadion Old Trafford (3/8/2016) (AFP)

Bolatimes.com - Wayne Rooney kini sudah berusia 33 tahun dan akan menjalani laga terakhirnya bersama timnas Inggris saat melawan Amerika Serikat pada laga persahabatan di Stadion Wembley, Jumat (16/11/2018) 03:00 WIB. Kini ia sudah memikirkan untuk pensiun dan melanjutkan karier sebagai pelatih.

Rooney yang sudah mencetak 253 gol dalam 559 penampilan untuk Setan Merah sejak 2004-2017, menyatakan ingin pensiun di Manchester United.

''Tentu saja saya merindukannya, Ini adalah puncak karier saya, bermain untuk Manchester United, dan saya ada di sana begitu lama. Tapi itu waktu yang tepat. Jelas, Anda ingin, situasi yang ideal tinggal di sana dan menyelesaikan karier saya di sana, tetapi sepak bola berubah. Berbagai hal terjadi dan hal-hal terjadi karena suatu alasan,'' kata Rooney dilansir bolatimes.com dari situs Manchester United.

Setelah pensiun, Rooney ingin menyusul mantan rekannya di timnas Inggris seperti Ryan Giggs, Steven Gerrard, dan Frank Lampard sudah terlebih dahulu memulai petualangan mereka di dunia kepelatihan.

''Ini adalah sesuatu yang saya sukai dan saya ingin lakukan. Jelas, saya harus menyelesaikan lisensi saya yang saya lakukan di Amerika. Mudah-mudahan, pada saat saya kembali ke Inggris, saya akan menyelesaikannya dan berada dalam posisi untuk menerima atau menolak tawaran yang saya dapatkan,'' ungkap Rooney.

Selebrasi Wayne Rooney saat mencetak gol ke gawang Skotlandia pada 18 November 2014 (Ian MacNicol/AFP)
Selebrasi Wayne Rooney saat mencetak gol ke gawang Skotlandia pada 18 November 2014 (Ian MacNicol/AFP)

 

Rooney membuka diri untuk bekerja sebagai seorang pundit di televisi ketika dia gantung sepatu tetapi hal pertama yang ia rencanakan setelah pensiun adalah menjadi pelatih.

''Selalu ada waktu. anda punya waktu untuk tampil di TV, jika itu adalah cara yang anda inginkan. Saya pikir semua orang berbeda. Tapi saya lebih suka memberikan pelatihan atau manajemen. Jika tidak berhasil maka saya yakin akan ada peluang untuk beralih ke TV dan apa pun yang terasa tepat untuk saya," jelas Rooney.

Pertandingan melawan Amerika Serikat akan menjadi pertandingan ke-120 Rooney berseragam Tiga Singa, mantan pemain Manchester United itu juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua timnas Inggris sepanjang sejarah setelah Peter Shilton.

Terkait

Terkini