Rabu, 14 April 2021

Claudio Ranieri Jadi Pelatih Baru Fulham Gantikan Jokanovic

Ranieri tak mau hanya menyelematkan Fulham dari dasar klasemen, ia menginginkan sesuatu yang lebih.

Stephanus Aranditio
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri mengangkat trofi Liga Primer Inggris pada 2016 (AFP)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Leicester City, Claudio Ranieri kembali ke Liga Primer Inggris untuk menyelamatkan klub London, Fulham dari zona degradasi.

Raineri menggantikan Slavisa Jokanovic yang dipecat dari Fulham. Pelatih asal Italia itu direkrut oleh Presiden Fulham, Shahid Khan pada hari Rabu, (14/11/2018).

Dan pemecatan Jokanovic telah diumumkan, dengan mantan Leicester, Inter dan bos Chelsea Ranieri kembali ke papan atas Inggris. 

''Merupakan suatu kehormatan untuk menerima undangan dan kesempatan dari Khan untuk melatih Fulham, klub fantastis dengan tradisi dan sejarah,'' kata Claudio Ranieri dilansir bolatimes.com dari situs resmi klub.

Claudio Ranieri merayakan gelar Liga Primer Inggris musim 2015/2016. (Adrian Dennis/AFP).
Claudio Ranieri merayakan gelar Liga Primer Inggris musim 2015/2016. (Adrian Dennis/AFP).

 

Bersama Fulham, Raniere tak ingin hanya menargetkan bertahan di Liga Primer Inggris, ia ingin membawa Fulham ke papan atas klasemen seperti apa yang sudah ia lakukan di Leicester City pada 2016.

''Tujuan di Fulham tidak boleh hanya bertahan di Liga Premier. Kami harus selalu menjadi lawan yang sulit dan harus berharap untuk berhasil. Skuad Fulham ini memiliki bakat luar biasa yang bertentangan dengan posisinya di klasemen. Saya tahu klub ini sangat mampu melakukan penampilan yang lebih baik,'' jelas Ranieri.

Claudio Ranieri akan segera bekerja mempersiapkan laga pekan ke-13 Liga Primer Inggris menjamu Southampton di Stadion Craven Cottage, Sabtu (24/11/2018).

Terkait

Terkini