Rabu, 27 Mei 2020

Klasemen Sementara Liga Primer: Liverpool Sukses Geser Chelsea

Liverpool kini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Mohamed Salah. (Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Liverpool kembali memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Hasil itu didapat setelah The Reds mengoleksi poin sempurna dari enam pertandingan, yakni 18 poin. Jumlah tersebut sudah cukup untuk menggeser Chelsea yang baru mengumpulkan 15 poin.

Tiga poin terbaru Liverpool didapat seusai mengalahkan Southampton dengan skor telak 3-0 di Stadion Anfield, Sabtu (22/9/2018). Gol-gol tersebut lahir dari gol bunuh diri Wesley Hoedt, kemudian digandakan oleh Joel Latip dan diakhiri dengan gol penutup oleh Mohamed Salah.

Sementara di posisi kedua kini ditempati oleh Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola berhasil mengantongi 16 poin berkat kemenangan besar 5-0 atas tuan rumah Cardiff City di Cardiff City Stadium. Kelima gol The Citizens di laga itu dicetak Sergio Aguero, Bernardo Silva, serta Ilkay Gundogan, dan dua gol Riyad Mahrez.

Dua kemenangan tersebut membuat Chelsea yang memimpin klasemen Liga Primer Inggris sebelumnya terlempar di posisi ketiga. Namun, posisi Liverpool di puncak klasemen terancam diambil alih kembali oleh Chelsea andai menang minimal 3-0 atas tuan rumah West Ham United.

Pertandingan Chelsea kontra West Ham baru akan dihelat malam nanti, Minggu (23/9/2018) pukul 19.30 WIB.

Setelah Chelsea, Watford masih bertahan di papan atas klasemen sementara Liga Inggris dengan duduk di posisi empat berkat raihan 13 poin dari enam pertandingan. Kemudian, Tottenham Hotspur yang meraih kemenangan dengan susah payah atas Brigton membuat mereka kini berada di peringkat lima.

Berikut klasemen sementara Liga Inggris musim 2018/2019, Minggu (23/9/2018):

Klasemen Liga Inggris, Minggu (23/9/2018).
Klasemen Liga Inggris, Minggu (23/9/2018).

Terkait

Terkini