Selasa, 18 Mei 2021

Ryan Giggs Minta Fans Manchester United Dukung Jose Mourinho

Ryan Giggs meminta kepada seluruh pendukung Manchester United untuk tetap dukung Jose Mourinho.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
cloud_download Baca offline
cover_caption
Ryan Giggs (Frederic J. Brown/AFP)

Bolatimes.com - Legenda Manchester United, Ryan Giggs meminta kepada seluruh pendukung The Red Devils untuk memberikan seluruh dukungannya kepada klub dan pelatih Jose Mourinho. Permintaan itu tidak terlepas dari performa buruk Manchester United baru-baru ini di awal musim Liga Primer Inggris 2018/19.

Manchester United bersama Jose Mourinho saat ini tengah dalam kondisi yang rapuh. Pertandingan yang sulit di laga awal musim ini semakin memperburuk kondisi tim.

Belum lagi ditambah hubungan Mourinho dengan manajemen Manchester United dan beberapa pemain yang dikabarkan tidak harmonis.

Kondisi Setan Merah pertama kali menjadi sorotan ketika kalah dari Brighton & Hove Albion pada pekan lalu. Mereka dipermalukan oleh Brighton dengan skor 3-2. Kondisi pun semakin memanas ketika tim besutan Jose Mourinho kalah telak 3-0 dari Tottenham Hotspur di laga terakhir pekan ketiga Liga Premier Inggris.

Kekalahan telak di kandang itu semakin membuat Manchester United menjadi sorotan dan diperbincangkan. Tak pelak, nama Jose Mourinho ikut terbawa yang mengatakan jabatannya sebagai pelatih akan segera lengser.

Pelatih Manchester United Jose Mourinho memberikan tepuk tangan kepada penonton di Old Trafford usai dikalahkan Tottenham Hotspur (AFP)
Pelatih Manchester United Jose Mourinho memberikan tepuk tangan kepada penonton di Old Trafford usai dikalahkan Tottenham Hotspur (AFP)

 

Melihat sejumlah masalah yang tengah didera oleh Manchester United, memaksa Ryan Giggs turut buka suara. Legenda Manchester United ini mengaku prihatin dengan kondisi yang tengah dialami oleh klub yang pernah ia bela tersebut.

Oleh karena itu, Giggs meminta kepada seluruh pendukung Manchester United untuk memberikan dukungannya kepada klub dan Jose Mourinho.

''Saya berpikir murni sebagai seorang pendukung MU. Saya ada di sana ketika MU kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur. Saya pikir ini adalah waktunya para pendukung bersatu bersama-sama, mendukung klub, tim, pelatih, dan semua staf pelatih,'' ucap Ryan Giggs seperti yang dikutip dari AS.

Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)
Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)

 

''Saya bicara murni sebagai seorang pendukung. Saya pikir sekarang adalah waktu yang sangat sulit. Tapi, kami sempat berada di kondisi sulit juga sebelumnya dan berhasil melewati itu,'' lanjut Giggs.

Usai dua kali menelan kekalahan dari tiga laga yang dijalani Manchester United, Giggs tidak ingin klub yang membesarkan namanya itu menelan kekalahan lagi di laga keempatnya ketika berhadapan dengan Burnley. Bagi Ryan Giggs, itu adalah laga yang tepat bagi Setan Merah untuk bangkit dari keterpurukan.

''Mereka akan menghadapi laga berat akhir pekan nanti (Vs Burnley). Tapi, itu adalah laga yang tepat untuk membuang semua hal negatif di tubuh klub. Itu laga yang sulit, tapi sebagai pendukung, saya berharap kami bisa melewati masalah ini secepatnya. Saya yakin hal itu akan terjadi,'' pungkas Giggs.

Terkait

Terkini