Liga

Kepindahan Ronaldo ke Juventus Dinilai Aneh oleh Michel Platini

Michel Platini mengklaim sudah tidak saatnya di usia 33 tahun baru mencari pengalaman baru.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat tendangannya meleset (Alberto Pizzoli/AFP)
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat tendangannya meleset (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Prancis yang juga mantan presiden UEFA, Michel Platini heran dengan keputusan Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Real Madrid untuk bergabung Juventus.

Ronaldo pergi dari Santiago Bernabeu dengan mahar 100 juta euro atau Rp1,7 triliun. Ia pun menyambut baik transfer tersebut lantaran ingin mencoba tantangan baru ketatnya Serie A Italia musim 2018/2019.

Namun, melihat transfer itu Michel Platini justru merasa heran dan bingung. Pasalnya ambisi Ronaldo itu terjadi di kala usianya sudah 33 tahun. Di mana menurut Platini, usia tersebut sudah waktunya untuk menikmati momen-momen terbaik.

Apalagi pemain asal Portugal itu telah memenangkan segalanya di Real Madrid. Salah satunya prestasi memenangkan tiga trofi Liga Champions secara berturut-turut.

Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champion tiga kali berturut-turut. (Sumber; Instagram/cristiano)
Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champion tiga kali berturut-turut. (Sumber; Instagram/cristiano)

 

''Saya rasa aneh bahwa di usia 33 tahun dia meninggalkan Real Madrid-nya, yang mana bersama mereka dia telah memenangi tiga Liga Champions beruntun, demi mencoba tantangan baru,'' kata Platini dilansir Football-Italia.

Platini pun turut membandingkan dengan dirinya dulu semasa masih menjadi pemain profesional. Ia yang saat itu baru 32 tahun saja sudah enggan merasa lelah dan memutuskan pensiun.

''Ketika saya 32 tahun banyak tim menginginkan saya, tapi saya pensiun karena saya lelah. Saya tak paham dengan kepindahan ini,'' imbuh mantan pemain Juventus itu.

Sebagai informasi, Platini merupakan legenda Juventus yang mempersembahkan gelar juara Piala Champions (Liga Champions) 1985. Selama berseragam klub Kota Turin, ia berhasil menyabet gelar pemain terbaik Eropa sebanyak tiga kali secara beruntun, yakni pada 1983, 1984, dan 1985.

Platini sendiri pensiun di Juventus pada 1987, yang saat itu usianya baru menginjak 32 tahun.

Berita Terkait

Berita Terkini