Selasa, 19 Januari 2021

Termasuk Man United, Elkan Baggot Jadi Rebutan Tiga Klub Liga Inggris

Tiga klub Liga Inggris, termasuk Manchester United rebutan Elkan Baggot.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Elkan William Tio Baggott. (Instagram/Elkan Baggott)

Bolatimes.com - Bek Ipswich Town, Elkan Baggot dirumorkan menjadi rebutan tiga klub papan atas Liga Inggris, yaitu Everton, Manchester United, dan West Ham United. Ke mana Elkan bakal bergabung?

Elkan Baggott merupakan pemain keturunan Inggris-Indonesia yang sedang berkarier bersama Ipswich Town. Selain itu, Elkan juga memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Tercatat Elkan sudah diberi kesempatan bermain oleh Shin Tae-yong sebanyak tiga kali dalam laga uji coba saat Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia pada Oktober 2020 lalu.

Sejak saat itu, nama Elkan selalu menjadi perhatian publik, khususnya pecinta sepak bola Indonesia. Karier Elkan di level klub pun akhirnya menjadi sorotan.

Setelah meninggalkan TC Timnas Indonesia U-19, penampilan Elkan bersama Ipswich Town juga semakin impresif. Nyatanya, dia tak hanya diberi kesempatan bermain di U-18 saja, tapi Elkan juga diplot untuk bermain di Ipswich Town U-23.

Bahkan, performa apik Elkan Baggott ini juga sempat dipuji oleh pelatih tim utama Ipswich Town, Paul Lambert. Dia membuka lebar pintu promosi untuk Elkan ke tim senior The Tractor Boys.

"Saya telah menyaksikan anak-anak bermain. Para pemain muda telah mengalihkan pandangan saya. Liam Gibss melakukannya dengan baik, dan Elkan Baggott luar biasa," ucap Lambert dikutip dari East Anglian Daily Times.

"Saya melihat pemain muda di ajang Youth Cup. Level kompetisi itu terlalu mudah bagi sebagian dari mereka. Kita harus mempromosikannya," pungkasnya.

Berkat penampilan apiknya, Elkan pun dirumorkan akan diboyong oleh klub papan atas Liga Inggris. Hal itu diketahui dari postingan akun Instagram @risingballers.

Elkan Baggot dirumorkan dengan tiga klub Liga Inggris, termasuk Manchester United. (Instagram/risingballers)
Elkan Baggot dirumorkan dengan tiga klub Liga Inggris, termasuk Manchester United. (Instagram/risingballers)

"Elkan Baggot telah menimbulkan perbincangan di Ipswich dan tidak heran jika banyak klub tertarik. Jika dalam posisinya, kamu akan bertahan, gabung West Ham, Everton, atau Manchester United," tulis akun tersebut.

Peluang Elkan sendiri untuk hengkang dari Ipswich Town terbuka lebar. Pasalnya, kontrak Elkan Baggot hanya tersisa sampai musim 2021 mendatang.

Sementara itu, Elkan Baggot saat ini sejatinya mendapatkan undangan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Akan tetapi, Elkan belum bisa menyusul karena Spanyol membatasi kedatangan dari Inggris akibat munculnya varian baru virus corona.

Terkait

Terkini