Minggu, 24 Januari 2021

Sempat Menyerah, Istri Kim Kurniawan Bagikan Cerita Haru saat Persalinan

Cerita istri Kim Kurniawan saat persalinan.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Istri Kim Kurniawan, Elisabeth Novia yang sedang hamil

Bolatimes.com - Istri Kim Jeffrey Kurniawan, Elisabeth Novia baru-baru ini membagikan cerita persalinan anak pertamanya. Elisa bahkan mengaku hampir menyerah.

Kim Kurniawan dan Elisabeth Novia resmi menjadi orang tua usai anak pertamanya yang diberi nama Kingsley Jeol Kurniawan lahir pada Selasa (08/12/2020).

Seminggu setelah melahirkan, Elisa kemudian bercerita panjang tentang proses persalinannya. Melalui akun media sosial Instagram, Elisa menuliskan kisah yang dilaluinya, tentu dengan dukungan Kim Kurniawan.

Elisa bercerita bahwa pada tanggal 7 Desember dia pergi ke dokter untuk cek mingguan. Hal itu karena dia curiga akan segera melahirkan karena sudah keluar flek.

Namun, setelah periksa dokter mengatakan bahwa belum ada bukaan dan perkiraan satu minggu lagi bakal melahirkan. Saat pulang ke rumah, Selasa (8/12/2020) dini hari Elisa kemudian merasakan jika ketubannya pecah.

Dia pun membangunkan Kim Kurniawan dan di pagi harinya mereka bergegas ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Masuk rumah sakit pagi, Elisa kemudian diperiksa dokter dan menunggu bukaan karena dia ingin melahirkan secara normal.

Pada akhirnya saat jam 2 siang, Elisa baru dipindahkan ke ruang bersalin. Satu jam kemudian, Elisa meraskan kontraksi yang membuatnya mulai sakit dan mutah.

Istri Kim Kurniawan, Elisabeth Novia cerita tentang persalinannya. (Instagram/elisaanovia)
Istri Kim Kurniawan, Elisabeth Novia cerita tentang persalinannya. (Instagram/elisaanovia)

"Jam 15.00 gelombang cinta (kontraksi) datang 3 menit sekali, mulai sakit lihat hp pun aku mau muntah rasanya dan cuma bisa pegang tangan Kim. Sampai jam 17.00 sore gelombang cinta masih dibilang sama rasanya. Dan mulai jam 17.15 gelombang cintanya ulai dahsyat," tuis Elisa.

"Setiap menit datang tanpa kasih aku jeda nafas, ternyata sudah bukaan 5. Sempat nyerah ngomong ke Kim 'Sayang aku nyerah, aku ga kuat ini terlalu sakit, aku ga ada tenaga lagi, aku gabisa, aku gatau kalau pas ngeden kuat atau gak," imbuhnya.

Mendengar hal itu, Kim akhirnya memberikan kata-kata suportif kepada istrinya. Dia mendukung dan mengucapkan 'kamu bisa'. Kata-kata Kim itu mampu membalikkan semangat Elisa. Singkat cerita pada pukul 20.00, bayi yang dinantikan pun lahir.

"Jam 20.00 bener dong Kingsley keluar nangisnya serak-serak basah jadi aku agak gak denger saking aku dah lemes, aku tahunya Kingsley pas udah di lepas di dada aku dan lihat Kim nangis. Wahhh nikmatnya perjalanan kita bertemu kamu dek," tutupnya.

Terkait

Terkini