Jum'at, 30 Oktober 2020

Telanjang, Patung Andres Iniesta sedang Jadi Sorotan

Tak ada sehelai benang pun yang menutupi patung tersebut

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Selebrasi Andres Iniesta setelah mencetak gol ke gawang Belanda pada final Piala Dunia 2010 (sumber: asia.eurosport.com)

Bolatimes.com - Patung gelandang Vissel Kobe, Andres Iniesta,sedang menjadi sorotan. Bukan karena keanehan bentuknya, tetapi dikarenakan  patung tersebut dalam keadaan telanjang.

Iniesta dibuatkan patung oleh pemerintah kampung halamannya, Albacete, Spanyol. Patung itu dibuat dalam peringatan 10 tahun Spanyol merengkuh gelar pertama Piala Dunia.

Seperti diketahui, Iniesta adalah pahlawan Spanyol dalam pertandingan final melawan Belanda di Piala Dunia 2010. Ia melesakkan gol semata wayang yang sekaligus memastikan gelar juara.

Pemerintah Albacete pun membuatkan patung dengan pose yang sama persis saat Iniesta mencetak gol ke gawang Belanda. Patung tersebut juga terlihat begitu mirip.

Namun, patung tersebut masih dalam keadaan telanjang, sehingga banyak yang menyoroti bagian vital Iniesta yang terlihat dengan jelas.

Patung Andres Iniesta di Albacete. (Dok. The Sun).
Patung Andres Iniesta di Albacete. (Dok. The Sun).

Perwakilan Albacete menjelaskan bahwa patung tersebut belum sempurna. Nantinya, patung tersebut akan dibentuk ulang menggunakan perunggu dan dipakaikan baju.

"Patung itu bukan hasil akhir. Itu sketsa tanah liat sebelum dibuat dengan perunggu," kata perwakilan Albacete.

"Dalam pahatan terakhir, patung itu akan muncul mengenakan perlengkapan olahraganya," imbuhnya.

Iniesta memang pesepak bola yang berjasa untuk Timnas Spanyol. Ia tidak hanya mempersembahkan trofi Piala Dunia 2010, tetapi juga dua Piala Eropa pada 2008 dan 2012.

Terkait

Terkini