Minggu, 12 Juli 2020

Gratiskan Tes Corona, Ini 7 Potret Keindahan Tanah Kelahiran Ronaldo

Madeira adalah sebuah kepulauan lepas pantai barat daya Portugal, tanah kelahiran Christiano Ronaldo

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Madeira Botanical Garden. (Shutterstock)

Bolatimes.com - Portugal siap menjalani kehidupan 'new norma'. Mulai 1 Juli 2020, negara tersebut akan membuka kembali daerah wisatanya. Salah satunya adalah tanah kelahiran Cristiano Ronaldo, Madeira.

Bahkan, demi menjaga kenyaman pengunjung, Pulau Madeira juga menggratiskan tes virus corona untuk seluruh turis.

Syarat turis diperkenankan berwisata di Portugal adalah menunjukkan dokumen yang menyatakan mereka bebas Corona setidaknya 72 jam sebelum sampai di destinasi wisata.

Destinasi wisata yakni Pulau Madeira akan membayar seluruh biaya tes Corona untuk wisatawan yang datang dan belum tes Corona.

Madeira adalah sebuah kepulauan lepas pantai barat daya Portugal. Kepulauan ini merupakan ikonik wisata Portugal yang populer akan anggur Madeira, "embroidery artisan", pemandangan pantai, dan bunga yang indah.

Madeira sendiri merupakan pulau tropis dengan kepadatan penduduk yang rendah. Memiliki bentang alam yang indah dan subur, maka tak heran jika pulau itu masuk dalam situs Warisan Alam Dunia UNESCO sejak Desember 1999.

Berikut Suara.com rangkum dari berbagai sumber destinasi wisata di Pulau Madeira yang tidak boleh dilewatkan. 

Madeira Botanical Garden

Madeira Botanical Garden. (Shutterstock)
Madeira Botanical Garden. (Shutterstock)

Madeira Botanical Garden menjadi salah satu destinasi menarik di Funchal, Madeira dengan pemandangan indah yang sudah dibuka sejak tahun 1960 milik Keluarga William Reid. Selain itu taman ini terdiri dari enam bagian dengan koleksi lebih dari 2000 jenis tanaman dan terdapat taman burung yang menyimpan lebih dari 300 jenis burung.

Goa Sao Vicente

Goa Sao Vicente menjadi salah satu wisata alam paling menarik yang ada di Madeira. Goa vulkanik ini terbentuk akibat erupsi Gunung Api ribuan tahun lalu, yang mengarah ke laut dan menyebabkan terbentuknya rongga lava akibat gas dalam lava. 

Keindahan dalam goa ini sangat menakjubkan dengan air yang jernih dan bentuk goa yang unik membuat wisatawan betah untuk berkeliling.

Pantai Porto Santo

Pantai Zahara de los Atunas (pixabay)
Ilustrasi Pantai. (pixabay)

destinasi favorit di Madeira adalah Pantai Porto Santo yang merupakan pantai pertama di Eropa yang resmi dibuka setelah pandemi COVID-19. Konon, pantai ini memiliki pasir yang dapat digunakan untuk terapi kesehatan.

Cabo Girao

Cabo Girao. (Shutterstock)
Cabo Girao. (Shutterstock)

Cabo Girao merupakan tebing yang terletak di di pesisir laut yang juga menjadi wisata populer di Madeira. Letaknya yang berada di pesisir selatan dan menyuguhkan pemandangan alam memukau menjuju ke lepas Samudera Atlantik. Tempat ini juga sudah dilengkapi dengan skywalk yang luas serta terbuat dari kaca, sehingga pengunjung bisa berfoto dan menyaksikan panorama indah tebing tertinggi di Madeira ini.

Penulis: Silfa Humairah

Terkait

Terkini