Selasa, 02 Juni 2020

Gareth Bale Kucurkan Rp 17,9 Miliar untuk Penanganan Virus Corona

Mulia sekali, Bale!

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Bintang Real Madrid, Gareth Bale, melakukan aksi kemanusiaan. Ia mengeluarkan  dana sebesar 500 ribu poundsterling atau Rp 9,56 miliar untuk membantu penanganan virus corona di negara asalnya, Wales. 

Uang tersebut diberikan kepada rumah sakit Cardiff and Vale Health University. Sebagai informasi, rumah sakit itu adalah tempat mantan pemain Tottenham Hotspur ini dulu dilahirkan.

Gareth bale mengaku rumah sakit tersebut cukup istimewa bagi dirinya. Selain tempat dia lahir, rumah sakit itu kerap membantu keluarganya dan masyakat sekitar.

"Rumah sakit ini memiliki tempat khusus di hati saya. Di sinilah saya dilahirkan, juga memberikan dukungan besar kepada teman-teman saya, keluarga saya dan masyarakat luas," kata Bale dilansir dari The Guardian.

"Jadi saya dan keluarga saya ingin menunjukkan dukungan kami. Terus bekerja dengan baik. Anda melakukan pekerjaan luar biasa dan terima kasih banyak," imbuhnya.

Tidak hanya kampung halamannya, Gareth Bale juga peduli dengan para pekerja kesehatan di Madrid, tempatnya berkarier dan juga menjalani karantina. Ia akan mengeluarkan uang 500 ribu euro (Rp 8,37 miliar) lagi untuk membantu mereka.

Sehingga secara keseluruhan, pemain berkaki kidal tersebut merogoh dana pribadi hampir Rp 18 miliar untuk membantu sesama di tengah pandemi virus corona.

Terkait

Terkini