Sabtu, 23 Januari 2021

Antonio Rudiger Bantu Rumah Sakit di Berlin, Tanggung Semua Biaya Katering

Mulia sekali Rudiger

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Chelsea, Antonio Rudiger (kanan) merayakan gol ke gawang Manchester United di Stadion Stamford Bridge (20/10/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Pemain Chelsea, Antonio Rudiger, melakukan aksi mulia di tengah pandemi virus corona dengan menanggung biaya katering Rumah Sakit Charite di Berlin, Jerman.

Berlin merupakan kampung halaman Rudiger. Ia merasa terpanggil untuk mengulurkan bantuan setelah mendengar keluhan para petugas medis yang kesulitan mendapat asupan makanan.

Banyak kantin atau tempat makan yang tutup karena pandemi virus corona. Di sisi lain, petugas medis yang terus bekerja untuk menyelamatkan nyawa membutuhkan makan.

Oleh karena itu, pemain 27 tahun tersebut bersama keluarga memutuskan untuk meanggung biaya katering setidaknya selama tiga bulan.

"Saya menghubungi Charite Berlin sebelum Paskah dan bertanya di mana saya bisa membantu," kata Rudiger seperti dilansir dari Evening Standard.

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa sangat sulit untuk mengatur katering untuk staf perawat selama hari-hari ini karena kantin dan semua restoran di sekitar rumah sakit tutup," lanjutnya.

"Saya memutuskan bersama dengan keluarga saya untuk menanggung biaya katering setidaknya untuk tiga bulan," tuturnya menambahkan.

Rudiger mengaku memberikan donasi ini sebagai wujud balas budinya terhadap Berlin, kota semasa dia kecil. Ia berharap pandemi virus corona ini segera berakhir.

"Saya sangat berterima kasih atas semua yang telah diberikan Berlin kepada saya selama masa muda. Sekarang saya memiliki kemungkinan untuk mengembalikan sesuatu dan berharap situasinya akan segera membaik," tutup eks pemain Stuttgart itu.

Berlin menjadi salah satu kota yang paling terdampak virus corona di Jerman. Di sana, ada 5.237 kasus positif, di mana 97 pasien meninggal dunia.

Terkait

Terkini