Selasa, 02 Juni 2020

Dikecam karena Pelihara Liger, Memphis Depay Beri Pembelaan

Liger merupakan persilangan dari singa dan harimau.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay (Fred Tanneau/AFP)

Bolatimes.com - Winger Olympique Lyon, Memphis Depay, sedang menjadi sorotan dari berbagai kalangan karena memelihara anak liger. Liger merupakan hewan persilangan antara singa dan harimau.

Hal ini sendiri diketahui lewat foto-foto yang diunggah Depay melalui Instagram pribadinya, @memphisdepay. Ia beberapa kali mengunggah foto bersama liger dalam sebuah ruangan.

Setiap Depay mengunggah foto liger, kolom komentarnya penuh dengan kritikan-kritikan pedas. Tidak sedikit dari mereka kurang senang karena merasa liger seharusnya hidup di alam bebas, bukan menjadi peliharaan.

Memphis Depay dan hewan peliharaannya, liger. (Instagram/@memphisdepay).
Memphis Depay dan hewan peliharaannya, liger. (Instagram/@memphisdepay).

Menurut laporan ESPN, dua organisasi satwa di Prancis, 30 Millions d'Amis dan Code Animal, berang melihat Depay yang menjadikan liger sebagai hewab peliharaan. Mereka juga tengah mempertimbangkan untuk menyeret hal ini ke ranah hukum.

Selain dua organisasi itu, organisasi pecinta hewan di Belanda juga mengecam aksi mantan pemain Manchester United tersebut. Mereka meminta pemain Timnas Belanda itu menghapus foto-foto liger yang ada di Instagram.

Namun, Depay tampaknya tidak terlalu menanggapi kritikan-kritikan terhadap dirinya. Ia mengklaim bahwa liger bukanlah hewan liuar dan mereka tidak bisa hidup di alam liar.

"Bagi mereka yang tidak mengetahui fakta lebih baik tutup mulut," kata Depay seperti dilansir dari ESPN.

"Liger bahkan bukan hewan liar. Mereka tidak dilahirkan di alam tetapi dengan manusia. Saya tidak berpikir mereka akan bertahan hidup di alam liar," imbuhnya.

Terlepas dari itu, performa Depay bersama Lyon di musim 2019/2020 cukup mengesankan. Ia telah mengemas 14 gol dan dua assist dari 18 pertandungan di semua kompetisi. Namun, performa apiknya harus terhenti sejenak karena kompetisi sedang ditangguhkan karena virus corona.

Terkait

Terkini