Selasa, 19 November 2019

Valentino Rossi Jagokan Klub Ini Jadi Juara Liga Champions

Para pebalap MotoGP ternyata juga punya jagoan di final Liga Champions musim ini.

Galih Priatmojo
cover_caption
Pebalap Moto GP, Valentino Rossi. [suara.com]

Bolatimes.com - Siapa sangka gelaran final Liga Champions juga tak luput dari perhatian para pebalap MotoGP. Salah satunya Valentino Rossi yang menjagokan Liverpool jadi juara musim ini.

Dalam konferensi pers jelang MotoGP Italia, Valentino Rossi (Monsters Energy Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati Mission Winnow), Danilo Petrucci (Ducati Mission Winnow), serta Marc Marquez (Repsol Honda), memprediksi tim yang bakal merebut trofi Si Kuping Besar.

Valentino Rossi, yang diketahui merupakan fans berat Inter Milan, menjagokan Liverpool sebagai juara. The Reds --julukan Liverpool-- disebut sang pebalap Italia bisa menang dengan skor 2-1.

"Saya pikir Tottenham adalah tim yang kuat. Tapi Liverpool sedikit lebih baik dari mereka," kata Valentino Rossi membeberkan alasannya dilansir dari Tuttomotiriweb, Jumat (31/5/2019).

Pemain Liverpool merayakan gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool melawan Barcelona di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (8/5) dini hari WIB.  [Paul ELLIS / AFP]
Pemain Liverpool merayakan gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Liga Champions antara Liverpool melawan Barcelona di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis (8/5) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Senada dengan Valentino Rossi, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso juga turut menjagokan klub asuhan Jurgen Klopp untuk memenangkan gelar juara Liga Champions musim ini.

Marquez menyebut Liverpool punya modal besar setelah berhasil mengalahkan Barcelona di babak semifinal dengan cara yang amat dramatis. Kalah 3-0 di leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, Liverpool bangkit di Anfield dan membalikkan keadaan lewat kemenangan empat gol tanpa balas.

"Barcelona kalah dari mereka, jadi Liverpool akan menang dengan skor yang cukup telak," beber Marquez.

Sementara Dovizioso menyebut ingin melihat pertandingan final yang luar bisa bagus. Tapi yang pasti, ia pun menjagokan Liverpool untuk keluar sebagai juara.

"Saya rasa ini akan jadi pertandingan yang menarik, setidaknya saya pikir akan seperti itu. Tapi saya pikir Liverpool sedikit lebih favorit untuk meraih gelar," beber Dovizioso.

Hal sebaliknya justru dikatakan oleh pebalap Ducati, Danilo Petrucci. Ia berharap Tottenham bisa menjadi juara dengan mengalahkan Liverpool 1-0.

"Saya pilih hasil ini karena semua orang mengatakan Liverpool lah yang akan menjadi juara," jelas Petrucci.

Laga final Liga Champions 2018-2019 akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB.

Terkait

Terkini