Selasa, 12 November 2019

Makanan Khas Indonesia 'Diklaim' Malaysia di Daftar Menu Stadion Tottenham

Rendang dikenal sebagai makanan khas Indonesia yang berasal dari Padang.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
cover_caption
Stadion baru Tottenham jual Rendang Malaysia. (Twitter/Spurs_MAS)

Bolatimes.com - Sebuah unggahan Twitter resmi Tottenham Hotspur Malaysia, @Spurs_MAS, Jumat (5/4/2019), membuat gempar netizen Indonesia di media sosial. Sebab, ada menu khas Tanah Air yang dinamakan negeri tetangga.

Menu itu adalah rendang. Tertulis jelas pihak Tottenham menyediakan menu Rendang Malaysia di daftar menu makan di stadion baru tersebut. Adapun harga yang tertera, yakni 7,95 poundsterling atau Rp146,9 ribu.

Unggahan itu pun langsung mendapat serbuan dari netizen Indonesia. Tak sedikit dari mereka yang mengingatkan jika rendang adalah makanan khas dari Padang, Sumatera Barat, Indonesia.

Tidak pelak, unggahan Twitter Tottenham Malaysia yang biasanya jarang mendapat respons dari netizen itu dihujani 136 komentar, 187 retweet, dan 185 like setelah enam jam diunggah.

Tottenham Hotspur sendiri telah meresmikan stadion baru mereka pada Minggu (24/3/2019). Stadion itu dibuka dengan kemenangan 3-1 Tottenham U-18 atas Southampton U-18. J'Neil Bennett tercatat sebagai pencetak gol pertama di stadion berkapasitas 62 ribu tempat duduk tersebut.

Sementara itu, laga resmi perdana Tottenham di stadion baru tersebut telah tersaji pada Rabu (3/4/2019), ketika menjamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Primer Inggris. Pada laga itu, Harry Kane cs sukses meraih kemenangan dua gol tanpa balas.

Terkait

Terkini