Minggu, 16 Mei 2021

Mulia Sekali, Pemain Timnas Indonesia U-19 Ini Bantu Anak Kanker

Asnawi Mangkualam tertarik dengan kisah dua orang anak pengidap kanker, Raka dan Margaretta.

Stephanus Aranditio
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam bersama Raka dan Margaretta (kitabisa.com)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam Bahar melakukan kegiatan sosial dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia membantu anak-anak pengidap penyakit kanker.

Pemain PSM Makassar itu tergabung dalam AMB Team mengumpulkan dana melalui donasi online untuk membantu anak-anak yang mengidap penyakit kanker.

''Halo teman-teman dan semua orang baik. Saya Asnawi bersama AMB TEAM ingin mengajak teman-teman semua untuk mengulurkan tangan membantu anak-anak yang sedang berjuang melawan kanker,'' tulis Asnawi Mangkualam dilansir bolatimes.com dari instagram pribadinya.

Kepedulian Asnawi bermula dari kunjungannya ke yayasan kasih anak kanker indonesia (YKAKI) di Makassar. Yayasan ini dihuni oleh 19 orang anak-anak pengidap kanker.

Pemain Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam bersama Raka dan Margaretta (kitabisa.com)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Asnawi Mangkualam bersama Raka dan Margaretta (kitabisa.com)

 

Dari 19 anak yang ada, Asnawi tertarik dengan kisah dua orang anak pengidap kanker, Raka dan Margaretta yang rambut dan alisnya sudah habis karena pengaruh Chemotherapy.

''Ketika kami menghampiri meraka saya tertarik dengan 2 orang anak yang rambut dan alisnya sudah habis karna pengaruh chemotherapy, mereka adalah Raka dan Margaretta, Raka mengalami penyakit kanker darah (leukimia), sedangkan Margaretta mengalami kanker tumor saraf, yang kondisinya sekarang masih lemah, terutama margaretta belum bisa berjalan,'' jelas Asnawi.

Menurut pantauan Bolatimes.com, hingga Rabu (14/8/2018) donasi yang dikumpulkan melalui website kitabisa.com sudah menyentuh angka 3.855.724 dari target Rp 50.000.000.

Terkait

Terkini