Selasa, 18 Mei 2021

Pesilat Hanifan yang Peluk Jokowi dan Prabowo Mirip Hansamu Yama

Hanifan Yudani Kusumah mirip Hansamu Yama?

Stephanus Aranditio
cloud_download Baca offline
cover_caption
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto (kanan) dipeluk Pesilat Hanifah Yudani Kusumah saat merayakan emas di cabang olahraga Pencak Silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8). (ANTARA FOTO/Kumparan/INASGOC/Aditia Noviansyah)

Bolatimes.com - Baru-baru ini momen ketika pesilat Indonesia, Hanifan Yudani Kusumah yang berhasil meraih emas di cabang olahraga pencak silat Asian Games 2018 melakukan sesuatu yang mengejutkan saat selebrasinya di Padepokan Pencak Silat Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Hanifan Yudani Kusumah berhasil meraih emas di cabang olahraga pencak silat putra kelas c:55kg-60kg  setelah mengalahkan pesilat dari Vietnam, saat selebrasinya ia langsung menghampiri tribune kehormatan yang diisi oleh sejumlah negarawan.

Awalnya ia bersalaman dengan pejabat negara yang hadir diawali dari Ketua Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018 Syafruddin yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Setelah itu ia bersalaman dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri serta memeluk Wakil Presiden Jusuf Kalla, selanjutnya ia memeluk Presiden Joko Widodo dan kemudian memeluk juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang juga calon presiden 2019, Prabowo Subianto.

Tak berselang lama usai memeluk Prabowo, Hanifan merangkul Jokowi bersama dengan Prabowo dan mereka bertiga berpelukan dengan balutan bendera Merah Putih yang dibawa Hanifah.

Sontak seluruh penonton di TMII bersorak dan tepuk tangan bergemuruh melihat momentum tersebut mengingat kedua negarawan ini sedang 'berkompetisi' menuju Pemilihan Presiden 2019.

Selain momen memeluk Jokowi dan Prabowo, Hanifan juga membuat heboh dunia maya saat para netizen menilai pesilat asal Soreang Kabupaten Bandung ini mirip dengan kapten timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata.

Jika dilihat sekilas, wajah pesilat berusia 20 tahun itu dinilai mirip dengan Hansamu Yama, mulai dari mata, bibir, hidung hingga ke gaya rambut.

Bedanya hanya terlihat pada warna rambut Hanifan yang dicat kuning sementara Hansamu Yama tetap hitam natural.

Foto Hanifan dan Hansamu ini mengundang reaksi dari para netizen yang kebanyakan mengamini jika dua putra bangsa ini memiliki beberapa kemiripan.

Instagram Hansamu Yama pun langsung diserbu netizen yang mengira mereka mempunyai kemiripan:

Bagaimana sobat Bolatimes, mirip atau tidak ya?

Terkait

Terkini