Minggu, 16 Mei 2021

Presiden Jokowi Curi Perhatian Saat Pembukaan Asian Games 2018

Asian Games 2018 telah resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Stephanus Aranditio
cloud_download Baca offline
cover_caption
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) berjoged saat penyanyi Via Vallen membawakan lagu Meraih Bintang pada Upacara Pembukaan Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8). (ANTARA/INASGOC/Puspa Perwitasari)

Bolatimes.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mencuri perhatian saat upacara pembukaan (opening ceremony) Asian Games 2018 lewat beberapa aksi kocaknya yang terekam kamera di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (19/8/2018) malam WIB.

Acara pembukaan baru saja dimulai, Presiden Jokowi langsung mengejutkan seluruh penonton dengan tampil di video pembukaan. Pada video tersebut ia berakting keluar dari Istana Presiden menuju SUGBK dengan pengawalan ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Perjalanan berjalan lancar hingga mendekati stadion ia terjebak kemacetan dan terpaksa harus menembus kemacetan dengan mengendarai sepeda motor. Presiden Jokowi turun dari mobilnya kemudian menaiki salah satu motor milik Paspampres lengkap dengan setelan jas resmi kenegaraannya.

Aksi Jokowi mengendarai sepeda motor dibuat dramatis dengan meloncat melewati kerumunan orang-orang, ia kemudian menggeber motornya dengan kecepatan tinggi, membelah kemacetan, melewati gang-gang kecil dan beberapa kali melakukan aksi ekstrem seperti angkat ban belakang dan depan.

Setelah berhasil membelah kemacetan, Jokowi tiba-tiba menghentikan motornya untuk memberikan jalan kepada anak-anak sekolah berseragam pramuka yang ingin menyeberang jalan. Jokowi turun dari motornya, memberikan arahan kepada anak-anak, dan membuka kaca helmnya sambil tersenyum.

Salah satu anak berbadan gendut yang sedang asik makan es krim terkejut melihat orang di balik helm tersebut adalah Pak Presiden. Jokowi pun tersenyum dan berkata "Apaaa?"

Setelah adegan tersebut sebuah motor muncul di tengah SUGBK dengan kecepatan tinggi menuju ke lift stadion lalu turun dan menuju ruang VVIP di lantai tujuh. Tiba-tiba Presiden Jokowi muncul dan menyapa puluhan ribu pasang mata termasuk tamu-tamu kehormatan yang sudah menyambut di tribun VVIP SUGBK.

Tak berhenti sampai disitu, Presiden Jokowi juga tertangkap kamera menikmati dengan gembira saat penyanyi dangdut Via Vallen membawakan lagu tema Asian Games 2018 yang berjudul "Meraih Bintang".

Jokowi dengan luwes mengayunkan kedua tangannya seperti atlet dayung, beberapa kali ia mengayunkan kedua tangannya yang disambut teriakan histeris penonton yang hadir di  SUGBK.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga terlihat asik menikmati lagu dengan tersenyum lebar dan menggelengkan kepalanya menikmati alunan lagu Meraih Bintang. 

Terkait

Terkini