Minggu, 16 Mei 2021

Dua Pemain Ini Dipanggil Timnas Indonesia, Warganet Curiga Pemain Titipan

Pemain-pemain ini masuk dalam 34 nama yang dipanggil untuk TC Timnas Indonesia.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Timnas Indonesia, Nurhidayat, saat latihan perdana sebagai persiapan SEA Games 2021 (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Sebanyak 34 pemain telah dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia. TC kali ini digelar sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

Menariknya, pemanggilan pemain kali ini didominasi pemain muda. Tercatat hanya hanya gelandang Persija Jakarta, Marc Klok yang paling tua, itu pun baru berusia 28 tahun.

Para pemain yang berkarier di luar negeri tak luput dari pantauan. Sebut saja Ryuji Utomo (Penang FC), Yanto Basna (PT Prachuap FC), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets), hingga Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk).

Namun, pemanggilan pemain kali ini menyisakan rasa curiga warganet. Mereka bertanya-tanya soal sosok Nurhidayat Haji Haris dan Aqil Savik yang turut dipanggil.

Kecurigaan warganet tersebut memang cukup beralasan. Nurhidayat yang kini bermain bersama PSM Makassar terpantau tak pernah diturunkan selama turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sementara Aqil Savik bahkan hanya jadi kiper cadangan keempat Persib Bandung. Praktis, kiper jebolan Timnas Indonesia U-19 itu tak pernah bermain di Piala Menpora 2021.

''Nurhidayat jarang bermain . Aqil savik cadangan ke 4. Apa pemain titipan,'' ujar salah satu warganet, mengomentari pengumuman 34 nama yang dipanggil TC Timnas Indonesia.

''Ga pernah muncul / main di menpora tapi kepanggil, lord memang beda,'' sahut warganet lainnya.

''Hilmansyah dan Aqil saviq bagaikan bumi dan langit. Sayang sekali kerja keras kalah ama hoki,'' celetuk salah satu warganet.

Rasa curiga warganet semakin bertambah saat nama yang tengah bersinar di Liga Super Malaysia, Saddil Ramdani, tidak dipanggil. Padahal pemain 22 tahun yang memperkuat Sabah FC sudah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan.

Terlepas dari pro kontra tersebut, Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di UEA.

Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Terkait

Terkini