Minggu, 16 Mei 2021

Gacor bersama Sabah FC, Media Malaysia Heran Saddil Tak Dipanggil Timnas

Saddil Ramdani tak disertakan dalam TC Timnas Indonesia yang dimulai pada 1 Mei mendatang.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - PSSI baru saja merilis 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, salah satu nama yang sedang naik daun di Liga Super Malaysia, yakni Saddil Ramdani tak disertakan.

Saddil kini memang lagi gacor bersama Sabah FC. Penyerang sayap 22 tahun itu selalu tampil starter dengan catatan tiga gol dan dua assist.

Dalam pertandingan beberapa waktu lalu, Saddil bahkan jadi aktor di balik kemenangan besar Sabah FC. Saat itu ia menorehkan satu gol dan dua assist saat Sabah FC membantai UiTM 4-0, Sabtu (17/4/2021).

Mengetahui nama Saddil tak dipanggil Timnas Indonesia, media Malaysia bernama Vocketfc terheran-heran. Mereka menerka-nerka mengapa pemain sekelas Saddil tak dipanggil.

"Berdasarkan daftar, hanya satu pemain dari Liga Malaysia yang terpilih untuk bergabung dengan skuat Indonesia, yakni Ryuji Utomo yang bermain bersama tim Penang,'' demikian pernyataan Vocketfc.

"Yang lebih mengejutkan, pemain sayap produktif Saddil Ramdani dari tim Sabah tidak terpilih. Padahal ia sudah mencetak 3 gol dan melakukan 2 assist di Liga Super musim ini," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan (TC) pada 1 Mei 2021 mendatang. TC ini sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Pada pemanggilan ini didominasi oleh pemain muda proyeksi SEA Games 2021 mendatang seperti Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana, M Riyandi dan lain-lain. Selain itu, Shin Tae-yong juga memanggil beberapa pemain senior seperti Evan Dimas, Yanto Basna, Ryuji Utomo, Dendi Sulistyawan, Adam Alis.

Sementara untuk Marc Klok, Altalariq Ballah, Saddam Emiruddin, Irfan Jauhari ini merupakan panggilan pertama timnas senior bagi mereka.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima di klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa. Sementara itu, yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

(Rauhanda Riyantama)

Terkait

Terkini